MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut)  Musa Rajekshah berharap kedatangan Ustadz Abdul Somad Lc MA bisa menjadi berkah bagi Sumut. Sehingga Sumut ini menjadi daerah yang aman, damai dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Wagub Sumut Musa Rajekshah saat menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Medan, Sabtu (16/9) malam.

"Ustadz Abdul Somad telah memberikan tausiyah di beberapa tempat di Kota Medan sejak kemarin, karena itu tentunya banyak hal yang bisa kita ambil dari tausiyah yang ia sampaikan, kebaikan tersebut bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Sumatera Utara," kata Musa Rajekshah.

Selain itu, Musa Rajekshah mengapresiasi masyarakat yang menghadiri Tabligh Akbar, tersebut meski hujan deras. "Meski hujan deras, masyarakat yang mau mendengar tausiyah dan mengambil hikmahnya tetap ramai sekali, semoga semangat seperti ini terus dijaga," ujarnya.

Dengan Tabligh Akbar tersebut, Wagub yakin persaudaraan dan silaturahmi antar umat Islam di Sumut, khususnya Kota Medan semakin kuat. "Kita jaga semangat persaudaraan antar umat terus seperti ini," pungkasnya.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad dalam tausiyahnya mengatakan, menjadi baik tidak boleh sendirian. Untuk itu, diharapkan agar masyarakat mengajak saudara-saudaranya kepada kebaikan. "Nabi Muhammad sudah soleh, tapi dia tidak mau sendirian, dia mengajak sahabat sahabatnya," katanya.

Hijrah bukan hanya sekadar pergantian tahun, tetapi menurut Ustadz Abdul Somad, hijrah juga berarti meninggalkan hal yang buruk di tahun sebelumnya dan menambah hal baik di tahun yang baru. "Kalau tahun lalu kita mencuri, memakai narkoba, di tahun yang baru ini kita memperbanyak amal ibadah kita," katanya.

Meski Kota Medan diguyur hujan deras, masyarakat yang ingin mendengar tausiyah Abdul Somad tetap ramai. Bahkan, tidak sedikit warga yang basah kuyub. Pada kesempatan itu juga, Ustadz Abdul Somad disematkan jaket almamater UISU.