TEBINGTINGGI -Nama besar dan Karakteristik Pentausiah Ustad Abdul Somad ,LC MA (UAS) terbukti menjadi magnet bagi belasan ribu jamaah ,saat Bertabligh Akbar di Tebingtinggi, Minggu (16/9/2018).

Tidak hanya jamaah lokal, Ribuan jamaah umat islam asal daerah Hinterland, Kabupaten Serdang Bedagai, mulai dari perbatasan Kabupaten Simalungun hingga ke Kabupaten Batubara, sampai ke Kabupaten Deli Serdang, hadir memadati Lokasi Tausiah UAS di Lapangan Bola Kaki, Jl G Leuser kota itu.

Dari pukul 06.00 pagi , Pantauan Gosumut.com, penggemar Ustadz asal Pekanbaru mulai terlihat.

Sekira pukul 08.15 pagi , spontan kawasan areal komplek perumahan itu mendadak berubah menajdi “lautan“ manusia, seiring dengan kedatangan UAS bersama Gubernur dan Wakil Gunernur di rumah dinas kawasan Sutomo14 dalam jamuan sarapan pagi.

Bersama Gubsu terpilih H Edy Rahmayadi dan Wagubsu Drs H Musa Rajeckshah M Hum, dan Sutan Djorgi , dan seluruh managemen UAS, langsung disambut Walikota Tebingtinggi ,Ir H Umar Zunaidi Hasibuan , Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar , Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi Sik, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta jajarannya.

Ketiganya, menoreh penghargaan dari adat melayu ,berupa penyematan pakaian adat melayu Kerajaan Negeri Padang.

Usai jamuan, UAS , Gubsu dan Wagubsu dan seluruh komponen Pemerintah Kota, menuju, lokasi Tausiah.

Kendati sulit menembus brigade massa Ribuan massa Jamaah ,kepiawaian personil pengamanan TNI/Polri , OKP , dan Pasukan laskar Front Pembela Islam(FPI) dari berbagai DPW dalam mengemban tugas, mampu mengamankan, rombongan UAS menuju podium.

Takbir Allahuakbar berkumandang, saat Ustadz Somad melambaikan tangan, menjawab Takbir “Allahuakbar”. Belasan ribu Jamaah datang dengan terbit memasuki lapangan hijau disana.

Gubernur Sumatera Utara H.Edy Rahmayadi , mengungkapan rasa bangga atas antusias warga untuk bertabligh akbar dalam peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H.

“Terima kasih telah memilih saya l, Tebingtinggi memiliki rating tertinggi hingga 74 persen. Tingginya angka pemilih terhadap pasangan Gubsu dan Wagubsu, saya berjanji bekerja sungguh sungguh, tidak akan mengkhianati kepercayaan masyarakat Sumatera Utara,” ujar mantan Pangkostrad itu.

Walikota Tebingtinggi ,Ir H Umar Zunaidi Hasibuan , juga megungkapan tasa syukur kepada Allah SWT, terlebih kedatangan Gubsu dan Cagubsu secara berpasangan merupakan kunjungan perdana di Kota lemang itu.

Umar Zunaidi mengapresiasi bantuan yang diberika Wakil Gubernur Sumut, Drs H Musa Rajeckshah M Hum, dalam pembuatan kaligrafi di Masjid Agung Tebingtinggi.***