MEDAN- MEDAN-Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri SH SIK membagikan nasi bungkus kepada korban banjir di wilayah hukumnya.

 

Pembagaian nasi bungkus itu dilakukan Kompol Faidil saat meninjau sejumlah lokasi yang terdampak banjir karena tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir di sebagian besar wilayah Kota Medan dan sekitarnya. “Kita sengaja membagikan nasi bungkus kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di wilayah hukum kita,” ujar Kompol Faidil Zikri SH SIK menjawab GoSumut, Minggu, (16/9/2018).

Lanjut dijelaskannya, ada beberapa kawasan serta jalan yang tergenang air akibat hujan lebat yang melanda Kota Medan dan sekitarnya. “Cek genangan air, ditemukan adanya genangan air di Jalan Pasar 7 Simpang Jalan Sederhana Tembung,” jelas mantan Wakasat Sabhara Polrestabes Medan ini.

Namun demikian, kata Faidil, genangan air tersebut tidak menghalangi para pengguna jalan. “Begitupun, personel kita membantu warga masyarakat dan mengurai arus lalulintas agar tidak terjadi kemcaetan yang disebabkan genangan air di jalanan tersebut,” tandas Alumnus Akpol Tahun 2004 ini.

Sebelumnya, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto bersama personel membagikan sembako serta 1000 nasi bungkus kepada warga masyarakat terdampak banjir di berbagai lokasi yang ada di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Pembagian sembako dan nasi bungkus tersebut dilakukan saat Kapolrestabes Medan bersama Dandim 0201/BS dan Walikota Medan meninjau langsung beberapa kawasan yang terdampak banjir.