JAKARTA - Setiap hari Minggu, warga Jakarta biasa melakukan senam bersama baik di lingkungan RT, RW, maupun di lapangan terbuka umum seperti di Monumen Nasional. Hal demikian juga terjadi di Jl. Tanjung Barat Raya, tepatnya di depan Kantor Koramil Pasar Minggu, Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta.

Pada Minggu, 16 September 2018, ratusan warga di sana berkumpul untuk melakukan senam massal. Senam yang digelar Minggu itu tak seperti biasanya.

Senam kali ini benar-benar istimewa sebab selain melibatkan komunitas senam ibu-ibu se-Kecamatan Pasar Minggu, juga hadir Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW), Camat Pasar Minggu, Danramil, Kapolsek, dan tamu istimewa Sugianto. Sugianto adalah peraih emas cabang olahraga silat pada Asian Games XVIII Tahun 2018 Jakarta-Palembang.

Dalam acara yang bertema 'Senam Jakarta Bahagia' itu, sebelum senam dimulai, HNW dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Camat Pasar Minggu yang menggelar acara itu yang sangat diantusiasi dan diminati warga. "Terima kasih Pak Camat", ujarnya.

Alumni Pondok Modern Gontor itu mendukung berbagai kegiatan olahraga yang dilakukan oleh masyarakat. Bukti dari dukungan, HNW dalam kesempatan itu mengapresiasi prestasi Sugianto yang sukses meraih emas di Asian Games. Ia meraih emas di nomor tunggal putra. Dirinya mampu mengalahkan pesilat dari Thailand dan Filipina. Kepada Sugianto, pria asal Klaten, Jawa Tengah, itu memberi hadiah berupa Al Quran, sajadah, dan sarung.

Hadiah itu diberikan, menurut HNW agar Sugianto selalu ingat sholat. "Semoga semakin giat beribadah kepada Allah sebagai wujud syukur atas prestasi yang diraih," ujarnya.

"Selamat atas raihan emas, pertahankan dan kembangkan", tambahnya.

Sugianto sendiri pastinya bersyukur atas hadiah yang diterima dari HNW. Apa yang diterima itu seiring dengan niatnya yang akan menyumbangkan sebagaian bonus untuk pembangunan masjid di Indramayu, Jawa Barat. ***