MEDAN-Polsek Medan Baru membagikan 100 nasi bungkus kepada pengendara becak dan anak jalanan di Jalan Gatot Subroto Medan.Kegiatan sosial yang dipimpin Wakapolsek Medan Baru, AKP S Simaremare itu berdasarkan instruksi dari program Commander Wish Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH untuk memperbaiki kepercayaan publik.

 

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK mengatakan, bahwa kegiatan ini akan terus berjalan dan lokasi serta sasarannya akan berganti-ganti dengan kelompok masyarakat lain seperti Tuna Wisma dan Pengemudi Angkutan Umum.

“Kegiatan ini untuk menjalin komunikasi dan silaturhami dengan masyarakat. Karena, lewat kegiatan ini, hubungan anatar Polri dan masyarakat terbuka dan di sinilah kita menunjukkan bahwa Polisi ita ada bersama masyarakat,” kata Kompol Martuasah kepada GoSumut, Sabtu, (15/9/2018).

Pada kesempatan tersebut, Alumnus Akpol Tahun 2005 ini juga menyingggung kekondusifan Kamtibmas yang harus tetap terjaga hingga menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 nanti.

“Dalam menentukan pilihan kita boleh berbeda. Namun kekondusifan kamtibmas harus tetap dijaga. Oleh karenanya, kita jangan memutus tali silaturahmi, apalagi dipecah belah. Sebab, persaudaraan di antara kita harus tetap terjaga, karena kita semua bersaudara,” tandas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Atas perhatian Polsek Medan Baru yang membagikan nasi kepada pengemudi becak dan anak jalanan itu bertepatan di waktu jam makan malam, perwakilan pengemudi Becak bernama Ucok sangat berterimakasih sekaligus mengapresiasi pihak Kepolisian.

“Kami begitu senang. Karena ini memang pas (waktu) jam makan malam,” kata Ucok.

Kendati demikian, kata Ucok, ia dan rekan-rekan juga menyadari kekurangannya, khususnya bagi penarik becak terkait kelengkapan berkendara.

“Kami menyadari kekurangan kami. Namun kami juga akan selalu menaati peraturan berlalulintas dan standar berkendara,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, selain Wakapolsek Medan Baru, Kanit Binmas, Iptu Kasir Nasution, Kanit Lantas, Iptu Tuchfat Lubis, Panit 2 Lantas, Ipda R Situmorang, Panit 2 Sabhara, Ipda HR Suprianto, Humas Polsek Medan Baru, Aipda Ayatullah SH, personel Binmas, Lalulintas dan personel Sabhara Polsek Medan Baru turut serta membagikan nasi bungkus