PALAS-  Polsek Barumun  Tengah (Barteng) Kabupaten Padang Lawas (Palas)  melaksanakan kegiatan program unggulan Kopolres Tapsel AKBP Mhd.Iqbal.S.Ik yang dikenal dengan Aku  Sahabat  Polisi(Aspol).
 
 
Dalam kegiatan Aspol Jumat Bersedekah, Kapolsek Barteng  bersama personil memberikan santunan kepada  warga yang kurang mampu dan anak yatim piatu di wilayah Desa.Gunung Manaon, Kecamatan Barumun Tengah. Kapolsek Barumun Tengah AKP Amir Faizal SE Minggu (16/9/2018) mengatakan , pemberian  santunan ini sebagai bentuk kepedulian Anggota Polri terhadap warga yang kurang mampu, diharapkan dapat meringankan beban hidupnya.
 
Dikatakan, kita patut berbagi dengan sesama khususnya keluarga kurang mampu yang tidak mempunyai kepala keluarga lagi serta anak yatim piatu yang ditinggal kedua orang tuanya. Bantuan tali asih sekaligus sedekah ini kata Kapolsek , sebagai bentuk  kepedulian dan panggilan hati nurani untuk berbagi meringankan beban mereka yang ditinggal suami  sehingga harus menanggung beban kehidupan anak -anaknya. 
 
"Kita terharu dengan 3 orang anak yang ditinggal ibunya dan ayahnya  yang terpaksa ikut dengan kakak ibunya. Anak -anaknya ini sudah selayak mendapatkan perhatian " tuturnya 
 
Penerima bantuan tali asih dari Polsek Barumun Tengah yaitu almarhum Riswan Pohan yang memiliki anak 7 orang, almarhum Mara Doli dengan 3 orang anak yang ditanggung dipundak seorang istri serta almarhum Tetti Pohan dengan 3 orang anak yatim.