BELAWAN-Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Polres Pelabuhan Belawan meresmikan rumah singgah Sahabat Polisi di wilayah hukumnya. Peresmian rumah singgah Sahabat Polisi di Jalan Veteran Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Ny Henny Ikhwan Lubis.

AKBP Ikhwan Lubis dalam sambutanya mengatakan, diresmikannya rumah singgah ini bertujuan untuk dapat mempertemukan semua lapisan masyarakat dan mempererat silahturahmi serta memberikan bantuan kepada sesama dalam kesulitan dan kesusahan.

“Kita meresmikan rumah ini tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara menampung aspirasi dan laporan masyarkat dalam menciptakan Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas) ," ujar AKBP Ikhwan Lubis menjawab GoSumut, Sabtu, (15/9/2018).

Ikhwan menjelaskan, rumah singgah tersebut sebelumnya merupakan bangunan mess yang tidak terawat dan atas inisiatif dan usulan dari masyarakat sehingga dijadikan sebagai tempat untuk menampung aspirasi.

“Jadi, setelah menerima usulan dari masyarakat, saya perintahkan kepada petugas untuk merenovasi. Alhasil, keberadaan rumah tersebut sekarang dapat dimaanfaatkan untuk menampung aspirasi masyarakat dan menumbuhkan rasa saling menyayangi serta mengasihi sesama khususnya masyakarat yang bertempat tinggal di Medan Utara,” jelas orang nomor satu di Mapolres Belawan ini.

Selain itu, mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini, berharap
dengan adanya rumah singgah Sahabat Polisi ini memberikan dampak positif bagi sesama sebagai tempat untuk bersilaturahmi.

“Dengan adahnya rumah tersebut, kita berharap dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan. Sehingga dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Edi Supriyanto SH, para Kabag, Kapolsek jajaran, para Kasat, dan personel jajaran Polres Belawan, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat Belawan Ahmad SP S.Sos, perwakilan Lantamal TNI-AL Belawan dan tamu undangan lainya.