PALAS- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar sosialisasi sekaligus  rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan kampanye peserta Pemilihan Umum (pemilu) tahun 2019, di Sekretariat kantor KPU Palas Jalan Listrik Sibuhuan ,Sabtu (15/9/2018)
 
Kegiatan yang dipimpin dan dibuka langsung Ketua KPUD Palas Amran Pulungan  dihadiri para perwakilan partai politik yang merupakan peserta pemilu se Kabupaten Palas  tahun 2019.

Ketua KPUD Palas Amran Pulungan mengatakan KPUD Palas telah melaksanakan berbagai tahapan persiapan pelaksanaan pemilu tahun 2019. Di antaranya, mengenai pelaksanaan rakor kampanye peserta pemilu tahun 2019, Penyempurna DPT serta penetapan DCS dan lainnya 

?Pihaknya juga, kata Amran, saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat berkaitan dengan partisipasi pemilu yang akan datang. “Kami terus melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu 2019 nanti. Terutama sasaran kami adalah para pemilih pemula, di lingkup kalangan pelajar tingkat SMA se Kabupaten Palas ,” jelasnya.

Ini dilakukan tambahnya, mengingat para pemilih yang dominan itu terdapat pada pemilih pemula. “Jadi mereka (pemilih pemula) harus terus diberikan sosialisasi dan pemahaman terkait pemilu 2019 nantinya," terangnya. Dia berharap  agar seluruh tahapan pelaksanaan pemilu 2019 nantinya yang saat ini tengah dilakukan oleh KPU Palas  bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat dalam membangun demokrasi yang berkualitas dan bermartabat.