PALAS- Siswi SMKN Aeknabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas  (Palas) meraih juara 1 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumut.
 
 
Misna Hasibuan,  siswa kelas IX SMKN Aeknabara Barumun ini adalah atlet Lari 100 Meter  kini menjadi  utusan Provinsi Sumut untuk bertarung di  tingkat Nasional untuk jenjang SMK tahun 2018. Jadwal pertandingan akan berlangsung 16-22 September di Provinsi daerah khusus Yogyakarta.
 
Kacabdis Pendidikan dan Kebudayaan Gunung Tua melalui Kasubbag TU Maradoli Hasibuan mengapresiasi prestasi Misna Hasibuan, gadis kelahiran Desa Sidodong,Kecamatan Aeknabara  Barumun yang telah lolos seleksi ditingkat Provinsi Sumut sebagai juara 1 untuk atlet lari 100 Meter yang dilaksanakan 23-26 Agustus lalu.
 
Dikatakan, sebelum diberangkatkan Misna mengikuti  pembekalan peserta 02SN yang berlangsung di Aula Hotel Grand Sakura Medan Kamis(13/9/2018). Kata Maradoli, keberhasilan  prestasi yang diraih siswi SMK ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk mengembangkan bakat olahraga dengan mengukir prestasi yang mengharumkan nama daerah Sumut ,sebutnya, Jumat(14/9/2018) di Sibuhuan. "Harapan kita prestasi yang telah  diraih Miska dapat dipertahankan  diajang  turnamen nantinya dan kembali membuktikan kualitasnya mental juara dievent tingkat  nasional,"tutur Maradoli.
 
Secara terpisah, Kepala SMKN Aeknabara  Barumun Lansaidar Lubis Spd berharap, keberhasilan anak didiknya mengukir  prestasi olahraga O2SN Tingkat Provinsi Sumut menjadi kebanggaan sekolah. "Kita terus memberikan dorongan untuk dirinya agar menjadi  atlet lari 100 Meter yang berkualitas sehingga mengharumkan nama sekolah SMKN Aeknabara Barumun yang akan dikenal  untuk  tingkat nasional,"pungkasnya.