PALAS- Puskesmas Kecamatan Barumun Selatan ( Barsel ) , Kabupaten Padang Lawas (Palas ) mengelar kegiatan lokakarya dan Kampanye Imunisasi MR dengan lintas sektor terkait,Jumat( 14/9/2018) di Aula Kantor Camat Barumun Selatan . Peserta pertemuan yang hadir adalah Ketua TP PKK Kecamatan dan desa, utusan Dinkes Palas, Bhabinkamtibmas Polsek Barumun ,MUI Kecamatan, kepala desa,Tokoh masyarakat serta kader PKK desa. Kegiatan pertemuan itu juga  dirangkai dengan pendeklarasian Stop BAB dialirkan sungai dan sembarang tempat di 5 Desa yaitu Desa Batang Bulu Lama,Batang Bulu Baru,Tanjung Baringin ,Gunung Inten serta Banua Tonga.   

Kepala Puskesmas Batang  Bulu dr.R Daud Daulay mengatakan tujuan pertemuan ini dalam rangka mewujudkan lingkungan yang efektif dan efisien serta untuk mendukung upaya-upaya penyuluhan kesehatan bagi masyarakat di tiap desa. Selain itu,kata Daud untuk meningkatkan fungsi pemahaman masyarakat tentang petingnya  perbaikan kualitas  kesehatan bagi kehidupan. 
 
Sebelumnya Camat Barumun Selatan A. Rivai Pane  SH mengajak masyarakat mendukung program kesehatan lingkungan yang bersih dan asri menuju tatanan masyarakat sehat. Camat meminta peran serta semua elemen  agar terus meningkatkan kualitas  kesehatan baik secara kualitas maupun kuantitas,sehingga nantinya   akan menjadi lebih baik. 

"Tentu program kesehatan lingkungan  menyentuh sasaran secara langsung kepada masyarakat, demi terwujudnya masyarakat yang sehat jasmani dan rohani , " pungkasnya.