TEBINGTINGGI - SMP Negeri 1 Berhasil merebut posisi juara 1 dalam Gala Siswa Indonesia Tebingtinggi 2018. Tim pelajar itu menjadi duta Tebingtinggi dalam Laga GSI tingkat Regional.

Prestasi itu diraih, setelah skuat Peajar itu mampu mengalahkan kesebelasan SMP Negeri 6 dengan skor kemenangan 1-0 pada Pertandingan babak Final di Lapangan Bola Kaki Ramlan Yatim.

Kemenangan ditorehkan, saat Tendangan keras Pemain SMPN I, Farhan Rayadi tak mampu ditahan penjaga gawang , SMP N 6 pada babak II menit ke 20 , saat Striker andalan itu memanfaatkan kemelut bola di depan gawang kesebelasan lawan.

Gol awal kemenangan Rayhan dkk, tidak menjadi hambatan bagi Tim kesebelasan SMPN 6, berupaya mengejar ketertinggalan.

Memanfaatkan sisa waktu 25 menit, upaya kesebelasan SMPN 6, tidak mampu mengungguli permainan bola Farhan dkk, hingga peluit panjang wasit tanda berakhirnya pertandingan, dengan skor 1-0.

Sang juara laga GSI itu membuka peluang bagi SMPN I tampil sebagai duta Tebingtinggi, berlaga di tingkat Regional.

Juara I, SMPN I , berhak menerima trophy piala begilir Walikota Tebingtinggi serta hadiah uang pembinaan sebesar Rp10 Juta.

Sementara di posisi Runner-Up, SMPN 6, memperoleh Rp7,5 Juta. Uang pembinaan sebesar Rp5 Juta juga diperoleh SMPN 5, sebagai juara ke III dalam Laga GSI 2018 itu.

Walikota Tebingtinggi , Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, diwakili asisten Ekbang. M. Dimiyathi S sos.MTP langsung memberikan penghargaan atas prestasi pelajar di laga GSI.

Bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Kadisdik, H Parda Ean Siregar, mengakhiri kompetisi siswa dalam Gala Siswa Indonesia tahun 2018.***