TEBINGTINGGI - Komunitas Alumni Stambuk 97, SMA Negeri 1 Tebingtinggi berencana gelar Reuni Perdana , Sabtu 29 September 2018, dua pekan mendatang.

Tekhnik menjalin silahturahmi sesama alumni siswa/siswi sekolah berprestasi dikemas dalam session Reuni bertajuk “ Tidak Harus sedarah Untuk Bersaudara” digagas oleh beberapa alumnus.

Lewat postingan WhatsApp, “Reuni Angkatan 97” menjadi cara diskusi berbasis digital bagi ratusan alumni yang tersebar di bumi nusantara.

Hasil tahap awal diskusi menuai kesepakatan bahwa lokasi kuliner milik Amir Riza di kawasan Komplek Perumahan Bp-7 ditetapkan sebagai lokasi Reuni Perdana setelah 21 tahun terpisah.

Mengundang guru sebagai “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” juga menjadi agenda penting dalam moment saling berbagi cerita dan pengalaman bagi komunitas kata Ketua Reuni, Nani Siregar dalam cuitannya lewat akun “Reuni angkatan97” dilansir Gosumut.com, Kamis (13/9/2018).

“Rencana Reuni akan dibuat di Basis bisnis kuliner milik Riza , kita masih terus menyusun rencana mengundang para guru, tentu itu merupkan agenda penting, banyak kisah yang bakal kita rewind, bersama mereka, acara dimulai pukul 16.00 WIb sampai Pukul 24.00 Wib, Semoga berjalan lancar,” sebut Nani dalam cuitannya.

Berbagai usulan mengalir terhadap dua sosok guru , mereka adalah Trianda mewakili SMA Negeri 1 dan Naibaho, mewakili 2 Jurusan dan Divisi guru Pembina.

“Iya, masih dua guru yang diusulkan, kebanyakan teman-teman alumni setuju, ingat Mad, kala itu pak Trianda menjabat sebagai Wakasek bidang kesiswaan dan Pak Naibaho, warga Komplek BP-7 , mewakili Jurusan IPA Dan IPS, disamping posisinya sebagai Guru Pembina (BP), soal santunan kepada anak yatim, kita akan diskusikan terus secara maraton,“ ucap Nani sembari berkelakar mengingatkan momen itu kepada Jurnalis Gosumut.com.

Susunan kepanitiaan acara telah dibahas, dengan menetapkan komposisi Ketua dipercayakan kepada, Nani Siregar dan posisi Bendahara dijabat oleh Ali.

Untuk Sie Akomodasi , dipercayakan kepada seprang pebisnis kawakan kota lemang, Fatahurrahman, bersama rekan alumni bernama M Taufik.

Untuk Sie Humas , Pahala Zulfikar, Figur seorang PNS , dengan posisi Camat disebuah kawasan di Kota Tanjung Balai dipercaya sebagai Ka Sie Humas bersama rekan alumni Darwin sinaga (dalkot), Mirza (dalkot) M. Faisal p (lukot), Dhenny Palempung (lukot).

Sementara Sie Dokumentasi , rekan alumni mempercayakan kepada Hamdani RL dan Mhd. Rahmadsyah yang berprofesi sebagai Jurnalis (Gosumut.com).

Untuk basis Data alumni , Kiki Hasanah dan Alisyahfitri PNS di Dinas Pendidikan menjadi duo srikandi cantik bertugas sebagai Puldata Purbaket seluruh alumni.

Daya tarik dan kemeriahan acara, dipercaya kepada Master Ceremoni Kondang dijajaran Kepolisian , AKP Nanang Kusumo, bekerjasama dengan M .Chandra sohid kental penegak hukum tribrata itu.

Komando kemanan reuni, dipegang oleh seorang alumni yang mengabdi di tubuh TNI bernama Mustapa Handayani. Begitu juga Adi, PNS dijajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Batubara, akan membantu Mustafa dalam menjalankan tupoksi sebagai seksi keamanan.

Seksi doa, akan dibawakan seorang PNS Laboratorium Terpadu Dinas Pendidikan Tebingtinggi bernama Mhd Arif.

Dan seksi Konsumsi dikendalikan Amir Riza. Tentu pengalaman Riza menekuni dunia kuliner belasan tahun lamanya menjadi parameter baginya untuk menyajikan menu terbaiknya dalam acara Reuni nantinya.***