PALAS- Dua SMK Pertanian  di Kabupaten Padang Lawas(Palas) menerima bantuan mendukung  ketahanan.pangan dari Direktorat  Pendidikan SMK

Penyerahan bantuan tersebut di  wilayah kerja Cabdis Gunung  Tua diserahkan Kadis Pendidikan Provinsi Sumut diwakili  Kacabdis Pendidikan dan Kebudayaan Gunung Tua Drs.Khairul Akhbar didampingi Kasubbag TU Maradoli Haaibuan kepada SMK Jafa,riah Hutaibus,Kecamatan Lubuk Barumun,Rabu (12/9/2018) diaula sekolah SMK Pertanian swasta tersebut .
 
Bantuan berupa pengadaan alat alat praktek pertanian seperti cangkul ,pisau okulasi, sendok dan lainnya. Bantuan diterima langsung oleh Kepala SMK Swasta Jafariah Hutaibus  H Fauzan Hasibuan. Sebelumnya bantuan yang sama diterima Kepala SMKN 1 Sosa,Kecamatan Sosa Rustam Efendi Pohan SP MM beberapa waktu lalu. 

Kasubbag TU Maradoli Haaibuan  mengatakan,selain penyerahan bantuan juga dilaksanakan kegiatan  sosialisasi ketahanan pangan eksternal. Tujuan program itu,kata Maradoli untuk memberikan pendidikan dan latihan asesor uji kompetensi,memberi kesempatan bagi guru-guru di dunia industri selama tiga bulan.
 
Selain itu tambahnya saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan penyusunan ujian sekolah berbasis nasional (ISBN), dan penyelarasan ujian kurikulum implementatif. "Praktek buah hultikultura di internal sekolah berikut juga dengan pengolahan/ membuat produksi melibatkan perguruan tinggi dalam hal ini Kemendibud mempercayakan UGM Jokjakarta,"pungkasnya.