PALAS-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padanglawas (Palas) memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijiriah, dengan berbagai perlombaan, Selasa (11/9/2018) di lapangan Merdeka, Sibuhuan. Kegiatan yang mengangkat tema kebersamaan dalam ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah untuk membangun Padanglawas yang bercahaya. Di ikuti peserta mulai dari berbagai tingkat satuan kerja perangkat daerah (SKPD), sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Warga se-Kab. Palas. Adapun perlombaan yang di selenggarakan dalam memperingati 1 Muharram yaitu, Pawai deville, pawai amaliyah akbar, mobil hias

Tampak pawai deville tingkat sekolah dan pondok pesantren, Juara I MTsN Al-Mukhlisin, Juara II SMAN1 Barumun, Juara III MTsN Ruhul Islam. Selain itu, pawai amaliyah akbar, Juara I Batang Lubu Sutam, Juara II Kecamatan Sosa, dan Juara III Barumun Tengah

Panitia juga membacakan hasil pemenang lomba mobil hias antar SKPD, Juara (I) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Juara (II) Sekretariat Daerah Kabupaten Padanglawas, Juara (III) Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM. 

Tidak hanya SKPD, untuk mobil hias antar Kecamatan, Juara (I) Kecamatan Sosa, Juara (II) Lubuk Barumun, Juara (III) Kecamatan Ulu Barumun. Juga antar sekolah dan pondok pesantren (Ponpes) Juara (I) SMKN1 Barumun. Juara (II) Man Sibuhuan, Juara (III) Badan Silahturahmi Pesantren Palas. Kemudian untuk antar warga lingkungan, Juara (I) lingkungan (VI) Masjid Annur, Juara (II) lingkungan (VI), Juara (III) Aek Salak.

Disela penutupan Tabligh Akbar itu, Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) berpesan dalam muslim, kita diajarkan untuk merayakan pergantian tahun baru islam dengan mengisi lomba memperbanyak doa dan dzikir kepada Allah. Juga tetap memegang teguh ajaran dengan benar tanpa harus melakukan hal yang negatif. Sambung TSO, sebagai makhluk hidup, patut kita bersama bermuhasabah guna meraih kebaikan dalam kehidupan didunia maupun akhirat nanti.