BELAWAN-Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyerahterimakan tiga jabatan perwira Polres Belawan, Senin (10/9/2018).

Acara serahterima jabatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Belawan di Lapangan Apel Mapolres Pelabuhan Belawan.Tiga perwira yang disertijabkan adalah Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Eddi Suprianto SH yang sebelumnya menjabat Kabag-Ren. Ia menggantikan posisi Kompol Muhammad Taufik SE MH yang pindah tugas sebagai Wakapolres Asahan.

Selanjutnya, AKP Ilham Aceh menjabat sebagai Kabag-Ren Polres Belawan yang sebelumnya Kasubag-Ops. Ia menggantikan posisi Kompol Eddi Suprianto SH yang diangkat menjadi Wakapolres Belawan. AKP Eriyanto Ginting S.Sos menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Belawan.

Orang nomor satu di Sat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan ini menggantikan AKP Mangelek Pasaribu yang pindah tugas sebagai Kapolsek Secanggang, Polres Langkat. Iptu Sutarjo Begawan Ito Manulang menjabat sebagai Kasat Intel Polres Belawan. Sutarjo menggantikan AKP Basri Lubis SH yang diangkat menjadi Panit I Subdit IV Intelkam Polda Sumut. Kompol Safaruddin Tama menjabat sebagai Kapolsek Belawan sebelumnya jabat Subdit Teknik Info Polda Sumut. Ia menggantikan

Kompol Bernard Pasaribu yang menjabat sebagai Kanit III Subdit III Direktorat Intelkam Polda Sumut. Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam sambutannya mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa menuju dinamisasi dan keutuhan roda organisasi sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Mutasi jabatan merupakan hal biasa terjadi di lingkungan Polri maupun di instansi-instansi lain. Mutasi jabatan merupakan salah satu kebijakan pimpinan dalam proses pengembangan karir setiap anggota Polri,” kata AKBP Ikhwan seperti dihimpun GoSumut.

Lanjut dijelaskannya, mutasi juga menjadi ajang penyegaran bagi aparat dalam menjalankan tugas serta untuk meniti jenjang karir. “Setiap pergantian suatu jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk menjamin adanya penyegaran pemikiran dan peningkatan kerja kesatuan serta salah satu cara dari pimpinan untuk menciptakan suasana yang segar bagi para pejabat itu sendiri,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. “Kepada pejabat lama saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Polres Belawan. Sedangkan untuk pejabat baru diucapkan selamat datang,” sebut orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini.

Pada kesempatan itu, Ikhwan juga meminta kepada pejabat baru agar segera dapat menyesuaikan diri di tempat tugas dan memberikan hal-hal yang positif yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya. “Kita minta pejabat baru dapat  menjalin hubungan yang baik dengan anggota dan masyarakat. Hal itu agar terwujud komunikasi dua arah. Sehingga dapat menampung segala informasi dari masyarakat,” pintanya.