SURABAYA - Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok yang belum diketahui namanya diduga melakukan pemukulan terhadap seorang pekerja lokal yang bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jawa 7, Desa Terate, Kecamatan, Kramatwatu, Kabupaten Serang, Sabtu (8/7/2018).

Informasi yang didapat Banten Hits dari salah seorang pekerja yang minta namanya tidak disebut mengatakan, pemukulan tersebut bermula saat keduanya bercanda di sela-sala bekerja di area elektrikal PLTU sekira pukul 12.00 WIB.

Entah apa sebabnya, tiba-tiba saja TKA tersebut melayangkan tinjunya ke arah pekerja lokal yang juga belum diketahui namanya. "Awalnya saling bercanda, tapi tiba-tiba dia (TKA-red) langsung mukul,” kata sumber itu.

Tak terima rekannya dipukul, pekerja lokal lainnya bereaksi dan berusaha mengejar TKA asal Tiongkok tersebut yang kabur dan bersembunyi ke dalam kontainer.

"Dia ketakuan terus masuk ke dalam kontainer. Sampai sekarang masih ribut nyari TKA itu, kayaknya disembunyin sama petugas keamanan," tuturnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kramatwatu Kompol Dudung Junedi membenarkan adanya laporan mengenai pemukulan yang diduga dilakukan oleh TKA terhadap pekerja lokal.

Namun, Dudung belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut lantaran petugas masih fokus pada pengamanan di lokasi mengingat kondisi di area yang masih belum kondusif.

"Ini lagi cek ke TKP nanti diinformasi kan lagi," singkat Dudung.

Hingga berita ini dipublish, belum ada keterangan resmi dari pihak PLTU Jawa 7 terkait insiden tersebut. ***