BELAWAN-Polres Belawan melaksanakan kegiatan silaturahmi di Mesjid AL-Hidayah Sicanang, Kelurahan Canang, Medan Belawan, Minggu (9/9/2018). Kegiatan silaturahmi itu bertujuan untuk pemberian pemahaman kepada masyarakat  tentang pentingnya Kesadaran dan Partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Ketertiban dan Keamanan (Kamtibnas) yang kondusif. Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Ren Polres Belawan, Kompol Eddi Supriyanto didampingi Kasat Binmas Akp H.Justru Purba.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program inovasi dari Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam menciptakan Situasi Kamtibmas dari gangguan kriminalitas untuk mewujudkan salah satu dari Program Prioritas Kapolri Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) ," ujar Kabag Ren Polres Belawan, Kompol Eddi Supriyanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolsek Belawan ini mengatakan, diharapkan kepada masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan untuk membantu tugas kepolisian dalam menciptakan kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

"Saya berharap masyarakat bersama-sama menjaga keamanan untuk membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas agar situasi di wilayahnya tetap kondusif. Karena tanpa bantuan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat tidak akan bisa tercipta keamanan sesuai dengan harapan," kata Kompol Edi Suprianto.

Pada kesempatan itu juga, Kasat Binmas Polres Belawan, AKP H. Justar Purba juga menyampaikan bahwa peran orang tua sangat peting dalam melindungi keluarga khususnya dari peredaran narkoba, miras dan perjudian.