BELAWAN-Polres Belawan melaksanakan menyapa shubuh di mesjid Al-Ikhwan Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Senin (10/9/2018). Kegiatan menyapa shubuh itu dihadiri tokoh masyarakat dan puluhan anak yatim di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam arahannya, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH melalui Kasat Binmas, AKP H. Justar Purba SH memaparkan pesan-pesan kamtibmas dan persoalan kejahatan di wilayah hukum Polres Belawan.

“Niat, menjadi sebaik-baiknya manusia, hidup harus selalu menjaga lingkungan Rahmatan Lil Alamin. Kita harus paham dan tahu situasi dengan membekali Ilmu pengetahuan,” ujar AKP H. Justar Purba SH seperti yang dihimpun GoSumut, Senin (10/9/2018).

Terkait kejahatan Narkoba, lanjut Justar Purba menjelaskan, polisi tidak akan mampu mengatasi persoalan itu sendiri.

“Polisi tidak dapat mengatasi persoalan narkoba secara sendiri-sendiri, namun harus bersama-sama masyarakat mencegahnya dengan memperkuat pertahanan sosial,” jelasnya.

Selain itu, Justar Purba juga mengajak warga masyarakat yang hadir untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap anak-anaknya agar terhindar dari kejahatan, baik sebagai pelaku mapun korban.

“Kejahatan porno aksi, narkoba dan lain sebagainya, guna mengantisipasi itu, mari kita mengajak anak-anak  kita untuk memperkuat iman dan takwa serta menjaga pergaulan agar terhindar dari prilaku tersebut,” ajak Justar Purba.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas, AKP H. Justar Purba SH menuturkan, selain kegiatan menyapa shubuh pihaknya juga menyantuni 41 anak yatim di mesjid Al-Ikhwan.

"Selain menyapa shubuh, kita juga berbagai sesama khususnya anak yatim. Hal tersebut merupakan wujud rasa kepedulian jajaran Polres Belawan terhadap sesama anak yatim," tandasnya.