TERNATE - Atlet tenis meja kursi roda Maluku Utara, Rizal Assor merasa bangga bisa mendapat kepercayaan membawa obor Api Asian Para Games III yabg diarak keliling kota ternate, Minggu (9/9/2019). Dia berharap api obor yang mengawali perjalanan dari bumi Maluku Kiraha ini membawa keberkahan bagi atlet disabilitas yang berada di Maluku Utara. 

"Bangga rasanya mendapat kepercayaan dari Panitia Penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC) menjadi pembawa Obor Api Asian Para Games III. Dan, saya berharap obor api ini bisa membakar semangat teman-teman untuk meraih prestasi di ajang tingkat nasional dan internasional," kata Rizal Assor yang ditemui di Landmark Ternate sebagai tempat akhir perjalanan Obor Api Asian Games III yang diarak dari Kedaton Kesultanan Ternate. 

Selain obor api APG bisa membakar semangat rekan-rekannya, peraih perunggu pada Porcanas Pontianak, Kalimantan Selatan 2008 ini berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara memberikan perhatian lebih terhadap pembinaan paralimpian. 

"Selama ini kita hanya dipanggil saat menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) saja. Ke depan, kita berharap Pemprov Maluku Utara mau memperhatikan pembinaan lebih baik lagi sehingga kami bisa banyak berbicara di kancah nasional dan internasional," tegas Sekretaris NPC Kota Ternate ini.