PALAS- Komunitas Sepeda binaan Polsek Barumun ,Kabupaten Padang Lawas(Palas) resmi terbentuk ,Sabtu (8/9/2018) dengan nama Barumun Bike Comunity(BBC) Peresmian syukuran terbentuknya komunitas sepeda tersebut dilangsungkan dalam suasana persahabatan dan sederhana dirangkai dengan Sabtu Ceria Program Kapolres Tapsel  di Mapolsek Barumun ,dihadiri anggota komunitas sepeda BBC. Kapolsek Barumun AKP Sudirman.SH  berharap, komunitas ini bisa merangkul seluruh lapisan masyarakat penggemar sepeda dan bisa membuat berbagai kegiatan bersepeda yg inovatif,bahkan monumental serta mewujudkan hidup sehat. 

Terbentuknya komunitas sepeda  Barumun  Bike Comunity (BBC) menurutnya mendapat  sambut positif  baik dari masyarakat juga pemerintah kabupaten palas sebagai wujud tercapainya budaya  gerakan bersepeda di Kabupaten Palas. "Wakil Bupati Palas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu ,sudah bersedia menjadi Ketua BBC Polsek Barumun, sesuai komunikasi dengan beliau kemarin,"sebut AKP Sudirman. Namun begitu,imbuhnya ,Wabup menjelaskan, dirinya akan meminta izin dengan Bupati Palas H.Ali Sutan,untuk memberikan dukungan kepadanya memimpin comunity sepeda , terang Sudirman mengutip penjelasan dari Wabup.
 
Ia menjelaskan, dengan bersepeda secara rutin, tentu akan mendapatkan kesehatan, lingkungan hidup akan menjadi lebih baik. Juga dengan membudayakan gerakan bersepeda, persaudaraan dan kebersamaan di masyarakat akan semakin erat. "Melalui budaya gerakan sepeda dapat menjadikan  hidup kita  sehat dan membangkit semangat memasyarakatkan olahraga bebas polusi. Setelah terbentuk comunity sepeda ini, akan mengikuti event bersepeda di Gunung Tua,Kabupaten Padang Lawas Utara(Paluta) berlangsung Minggu(9/9/2018),"sebut Kapolsek Barumun diamini anggota comunity.