PALAS- Empat orang putra Kabupaten Padang Lawas (Palas) diterima calon Taruna Sekolah Tinggi  Transportasi Darat(STTD) Kementerian Perhubungan ,akademik 2018/2019
 
 
Informasi yang dihimpun, Sabtu(8/9/2018) dari 16 peserta asal Kabupaten Palas yang mendaftar mengikuti seleksi calon Taruna STTD Kementerian Perhubungan pola pembibitan,hanya 4 yang dinyatakan lulus dan memenuhui syarat untuk belajar disekolah ikatan dinas Kemenhub.
 
Demikian disampaikan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pehubungan  (Perkimhub) Palas Ali Irfan Hasibuan, S.Pd, MM. Dikatakannya,  dari 4 peserta yang lulus,dua diantaranya bernama Baharuddin Efendi Hasibuan asal sekolah SMAN 1 Sosa dan Fadilah Yasmin Tanjung asal sekolah SMAN 1 Barumun,lulus program studi transportasi darat Diploma IV.
 
Sementara dua lagi,kata Ali Irfan,  lulus  program studi lalulintas angkutan jalan ( LLAJ) diploma III atas nama Atas Alwi Husein,asal sekolah SMAN 2 Padangsidimpuan dan program studi pengujian kenderaan bermotor (PKB) diploma II,atas nama Netti Siregar,asal sekolah SMAN 1 Barumun.
 
“Informasi ini kita peroleh dari Websaite Kemenhub kemarin, 4 orang pendaftar asal kabupaten palas,dinyatakan lulus dan diterima menjadi calon taruna di STTD Kemenhub”.kata Irfan. Ali Irfan menegaskan, cikal bakal putra palas yang lulus bersekolah diikatan dinas Kemenhub ,hendaknya menjadi motivasi bagi siswa lainnya.
 
"Memorandum of Understanding (MoU) Pemkab dan STTD Kemenhub,telah di sepakati bersama, memberi kesempatan empat kali bagi putra-putri asal Kabupaten Palas,bisa mengikuti seleksi calon taruna, apabila diadakan setiap tahun mulai dari tahun depan,ujar Ali Irfan.  Dia mengimbau, para pelajar tingkat SMA,belajarlah dengan tekun dan giat agar bisa diterima menjadi calon taruna di STTD Kemenhub,mengkuti jejak mereka yang sudah lulus. 
 
Dia berharap, peserta yang telah dinyatakan lulus sebagai calon taruna, supaya jangan berbangga diri,tetapi belajarlah dengan serius mengikuti ikatan dinas di STTD Kemenhub.