HAMPARAN PERAK-Polsek Hamparan Perak giat bakti sosial bersama di Mesjid Al-Huda Dusun III Desa Palu Manan, Hamparan Perak, Deliserdang. Hal itu dilakukan sebagai kepedulian ditengah masyakarat dan meningkatkan rasa kebersamaan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Kanit Reskrim Hamparan Perak, Iptu Karya Tarigan SH didampingi Kanit Sabhara, Iptu Asmono dan Panit 1 Sabhara, Ipda U.Sinaga SH dan diterima Kepala Desa (Kades) Palu Manan, Saripudin, Tokoh Agama, H.Muhtar, dan Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Hairudin Sag.

"Kegiatan bakti sosial yang kita lakukan ini guna meningkatkan solidaritas antara Polri dengan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," ujar Kanit Kanit Reskrim Hamparan Perak, Iptu Karya Tarigan SH dalam keterangannya yang diterima GoSumut.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Personel Hamparan Perak yang memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan, kerapian dan keasrian tempat-tempat ibadah.

"Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah untuk kita semua," ungkap Iptu Tarigan seraya mengatakan selanjutnya petugas bersama para masyarakat ikut serta melakukan bakti sosial membersihkan mesjid.

Sementara itu, BKM Mesjid Al-Huda, Hairuddin Sag menyatakan menyambut baik kegiatan pembersihan masjid yang dilakukan oleh personel Hamparan Perak. “Alhamdulillah programnya bagus. Semoga terus berlanjut kegiatan yang memperhatikan masjiid," kata Hairuddin Sag.

Senada dengan itu, Tokoh Agama, H.Muhtar mendukung pihak kepolisian selama kegiatan yang dicanangkannya baik untuk masyarakat. “Bagus programnya. Bisa membantu masyarakat. Untuk kemaslahatan umat kita welcome sepanjang kegiatannya baik. Terlebih, masyarakat sangat membutuhkan untuk menjalin komuniksi dengan kepolisian khusunya Polres Pelabuhan Belawan," tandasnya.