PALAS - Dalam meningkatkan hubungan  harmonis dengan masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polsek Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama membersihkan lokasi tempat pemakaman umum (TPU) Desa Arsesimatorkis,Kecamatan Barumun. Kegiatan gotong royong yang dirangkai sedekah jumat berkah ini diwarnai keakraban antara polisi dan warga diakhiri dengan makan bersama. Dikesempatan Gotong Royong yang dipimpin langsung Kapolsek Barumun AKP Sudirman.SH juga  disosialisasikan program unggulan Kapolres Tapsel AKBP Mhd.Iqbal .S.Ik yang dikenal dengan program 'Aku Sahabat Polisi' (Aspol) kepada warga dan TP PKK Desa Arsesimatorkis.  

Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH ditemui disela kegiatan gotong royong  mengatakan, dalam mewujudkan sinergitas dengan masyarakat pihaknya  turun langsung  membantu masyarakat menjaga kebersihan sekaligus membangun silatuhrahmi antar kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk mempererat silaturrahmi dan kekompakan antara polri dengan masyarakat dalam menjaga situasi kantibmas yang aman dan kondusif,"katanya,Jumat(7/9/2018).
Dengan demikian,lanjut Kapolsek, hal itu berdampak dari kegiataan ini  terjalinnya hubungan emosional yang baik dengan masyarakat yang pada akhirnya membawa tujuan  terbentuknya situasi  yang aman dan kondusif ditengah masyarakat.

Sesuai arahan Kapoldasu Brigjen Agus Andrianto,imbuhnya, polisi harus menjadi sahabat yang baik bagi masyarakat ,karena masyarakat juga ikut berperan mendukung kinerja kepolisian dalam pembrantasan segala bentuk kejahatan yang menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.
 
Kepala Desa Arsesimatorkis  Maragende Hutasuhut  mengatakan, kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga,sehingga terwujudnya kebersamaan masyarakat sebagai sahabat polisi dalam mendukung kinerja kepolisian menciptakan situasi yang kondusif memberikan rasa aman dan nyaman,katanya 

"Kita respon dan sangat apresiasi akan gebrakan Kapolsek Barumun dan personil  yang memberikan motivasi bagi warga untuk tidak takut dengan polisi. Kedekatan polisi menumbuhkan hubungan yang erat dengan rasa  kekeluargaan dan keakraban," sebutnya.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian Polsek Barumun  yang telah membantu warga dari segala aspek sosial dan terkhusus dalam menjaga kemanan dengan melibatkan masyarakat sebagai  sahabat polisi," timpalnya.