BELAWAN- Warga bantaran Sungai Deli Kampung Nelayan Indah, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan digegerkan penemuan sosok mayat laki-laki.

Mayat laki-laki yang membuat geger itu, diketahui bernama Muhammad Faturahman (10) penduduk Jalan mesjid Lingkungan I, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan. Jasad korban yang ditemukan di Sungai Deli itu, pertama kali ditemukan oleh Burhanuddin ketika ia melintas di lokasi tersebut.

Melihat ada mayat, kemudian ia melaporkannya kepada warga lain dan diteruskan ke Polsek Medan Labuhan.  Jelas saja, penemuan ini sontak membuat geger warga sekitar dan beramai-ramai memadati lokasi untuk melihat langsung mayat yang bikin heboh itu. Kini, mayat yang membuat heboh itu telah dievakuasi oleh personel Polsek Medan Labuhan.

“Karena terkejut melihat ada mayat kemudian saya bersama warga mendatangi lokasi. Setelah dicek ternyata benar ada,” ujar Burhanuddin menjawab GoSumut, Jumat (7/9/2019). Sementara itu, orang tua korban, Surgiah (44) yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) membenarkan bahwa mayat tersebut merupakan anaknya.

"Benar. Anak saya sudah 1 hari tidak pulang kerumah dan sudah dicari kemana-mana tapi tidak ketemu. Anak kami memang memiliki penyakit keterbelakangan mental. Oleh karenanya, kami ikhlas dengan kematian ini,” ujar Surgiah dilokasi kejadian.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan ketika dikonfirmasi juga membenarkan perihal tersebut. "Benar. Saat ini jasad korban sudah di bawa kerumah duka Jalan Mesjid Lingkungan I, Kelurahan Martubung, Kecamtan Medan Labuhan untuk di semayangkan," kata Bonar dihubungi wartawan. 

Lanjut diterangkan Bonar, dari informasi keluarga korban sejak kecil sudah mengidap penyakit keterbelakangan mental. "Dari keterangan keluarga, korban selama ini memang sudah menderita penyakit keterbelakangan mental. Hal tersebut diperkuat setelah orang tua korban yang berada dilokasi memberitahukannya. Oleh sebab itu, pihak keluarga tidak bersedia dilakukan otopsi dengan membuata surat pernyataan," tandas mantan Kanit Reskrim Hamparan Perak ini.