TEBINGTINGGI - Minggu, 16 September 2018 pekan depan, penceramah kondang Ustadz Abdul Somad, bakal hadir Bertabligh Akbar di Masjid Agung Tebingtinggi, Sumatera Utara.

Kedatangan UAS, panggilan akrab ustadz kondang asal Kota Pekanbaru itu , dalam rangkaian kegiatan menyambut 1 Muharram 1440 H.

“UAS, direnanakan akan hadir pada pukul 08.00 pagi di Masjid Agung Jl Kol Yos Sudarso, persis di Simpang beo menuju Komplek perkantoran BP-7, dibelakang kantor Adhyaksa,” katanya.

Sebut seorang staf di Sektetariat Pemko Tebingtinggi kawasan Sutomo , kepada Gosumut.com.

Kedatangan UAS dibumi kota lemang itu, dipelopori oleh seluruh masyarakat Ormas Islam di kota itu.

“Ini merupakan Anugrah, kita dapat bertatap muka dengan UAS secara Langsung, tentu sangat penting bagi kita untuk mendengar Tausiah UAS,“ ujar sumber.

Sebelum UAS, hadir, Pawai Taqruf menjadi agenda rangkaian awal 1 Muharram , pada Selasa pekan depan.

“Pawai Taqruf akan digelar pada 11 September 2018, jadwal pawai akan tetap di Masjid Agung,” Jelas sumber.

Namun, staf di jajaran Sektetariat itu enggan berkomentar, saat dicerca pertanyaaan, terkait kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah, mendampingi UAS akan bertabligh Akbar.

“Soal itu saya tidak tau, pastinya UAS, datang ke Masjid Agung, soal kedatangan Gubernur Edy Rahmayadi Dan Wagub Musa Rajeckshah, saya tidak tau, sekali lagi saya no commen.” ujar sumber.

Beredar Informasi, bahwa pasangan Gubernur dan Wagub Sumatera Utara terpilih periode 2018-2023 itu turut hadir mendampingi UAS , saat ustadz itu bertabligh akbar di Masjid Agung Tebingtinggi, Sumatera Utara.***