LABUHANBATU- Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kirim 5 pelajar berprestasi penerima beasiswa Strata 1 (S1) ke Universitas Al-Azhar Mesir, tahun 2018, yang dirangkai dengan acara Tabligh Akbar dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1440 Hijriyah yang berlangsung di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (5/9/2018). Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada 5 pelajar berprestasi penerima beasiswa Pemkab Labuhanbatu tahun 2018 untuk melanjutkan kuliah di Universitas Al-Azhar-Mesir, beliau berpesan, belajarlah dengan tekun dan timbalah ilmu sebanyak-banyaknya.

"Kepada para penerima beasiswa, belajarlah dengan tekun, timbalah imu sebanyak-banyaknya, dan jika sudah selesai, kembalilah ke Kabupaten Labuhanbatu untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat, demi kemajuan di Labuhanbatu," kata Andi. 

Andi Suhaimi menghimbau, agar tetap menjaga nama harum bangsa Indonesia, khususnya Labuhanbatu, dan selalulah berdoa untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat khususnya Pemkab Labuhanbatu agar tahun depan tetap melanjutkan program beasiswa seperti ini dan beasiswa lainya. 

"Akhirnya saya selaku kepala daerah di Labuhanbatu meminta dukungan kita sekalian agar bersatu padu, bahu-membahu bersama Pemerintab untuk membangun Labuhanbatu dan lebih baik, lebih sejahtera dimasa yang akan datang, dan insyaallah tahun depan Pemkab Labuhanbatu akan kembalikan beasiswa lainya untuk siswa berprestasi selain dari beasiswa ke Al-Azhar-Mesir," tutuo Plt Bupati. 

Ketua Al-Azhar Center Labuhanbatu H. Rendi Fitra Yana LC,M.HI menyampaikan, 5 putra terbaik Labuhanbatu yang mendapat beasiswa kuliah di Universitas Al-Azhar-Mesir akan diberangkatkan pada tanggal 22 September 2018. 5 pelajar tersebut nantinya akan kembali mengabdi kepada masyarakat Labuhanbatu.

Adapun nama-nama pelajar yang menerima beasiswa ke Al-Azhar-Mesir adalah, Asrul Harahap beralamat di JL. Dewi Sartika Rantauprapat asal sekolah MAS Darul Arafah Medan, Khairul Amri beralamat di Labuhan Bilik Kecamatan Panai Tengah asal sekolah MAS Alwasliyah Medan.

Selanjutnya, Abdul Yaman beralamat di Sigambal Kecamatan Rantau Selatan, asal sekolah MAS Dahrul Muhsinin Jnji Manahan, Ahmad Ridho Sentosa Pohan, beralamat di Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat asal sekolah MAS Ponpes Uswatun Hasanah Silangkitang, dan terakhir Vikki Pradana beralamat di Desa Sei Tawar Panail Hilir asal sekolah Darul Ulam Kisaran.