PALAS- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Padanglawas (Palas) lakukan monitouring pelatihan pendidikan dasar komputer kepada 20 orang peserta, Rabu (5/9/2018) di lokasi Desa Pasar Ipuh, Kecamatan Ulu Barumun. Program ini dilaksanakan selama (20) hari, terhitung mulai 28 Agustus - 16 September. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Drs. Ramal Guspati Pasaribu M.Si mengatakan,  anak didik peserta pelatihan sangat antusias, aktif terus untuk mengikuti kegiatan pembelajaran dasar komputer. " Mereka tidak pernah absen, selalu mengikuti program ini, mereka benar-benar sangat serius dalam menyerap ilmu  yang diajarkan,"jelasnya.

Dikatakannya, untuk memberikan materi sesuai dengan pembelajaran memakan waktu sekira seminggu setiap tingkatan. “kepada peserta didik agar memanfaatkan pelatihan ini jangan disia-siakan. anak didik teruslah ikuti arahan instruktur ketua berdasarkan buku panduan. Jika tidak memahami pembelajaran seharusnya dtianya ke Instruktur guna meningkatkan pemahaman ilmu,”terangnya

Pelatihan ini ucap Kadisnaker, merupakan upaya yang dilakukan pemerintah, untuk membuat masyarakat yang tidak punya pengetahuan bisa mendapatkan ilmu dan mengoprasikan komputer dengan baik. “kepada semua peserta yang ikuti kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelatihan dan nantinya akan memperoleh hasil yang baik kedepan. Hal itu juga menjadi target kita bersama,”pungkasnya.