PALAS-  Personil Polsek Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) bersama dengan masyarakat Desa Sidomulyo,Kecamatan Barumun Selatan, Karang Taruna Puja Kesuma serta Mahasiswa KKL IPTS Tapanuli Selatan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Terpadu.
 
 
 
 
Kegiatan bakti sosial ini sekaligus mensosialisasikan program unggulan Kapolres Tapsel AKBP Mhd.Iqbal .S.Ik yang dikenal dengan program Aku Sahabat Polisi(Aspol) di lokasi tempat pemakamanumum(TPU)DesaSidomulyo,Selasa(4/9/2018) 
 
Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH dItemui GoSumut usai kegiatan baksos mengatakan, dalam mewujudkan sinergitas dengan masyarakat pihaknya  turun langsung  membantu masyarakat menjaga kebersihan sekaligus membangun silatuhrahmi antar kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat. "Kegiatan ini juga sebagai bentuk mempererat silaturrahmi dan kekompakan antara polri dengan masyarakat dalam menjaga situasi kantibmas ,"katanya 
 
Dengan demikian,lanjut Kapolsek, ia berharap kegiataan akan membawa dampak positif untuk  terjalinnya hubungan emosional yang baik dengan masyarakat yang pada akhirnya membawa tujuan  terbentuknya situasi  yang aman dan kondusif ditengah masyarakat.
 
"Sesuai arahan Kapoldasu Brigjen Agus Andrianto. Polisi harus menjadi sahabat yang baik bagi masyarakat ,karena masyarakat juga ikut berperan mendukung kinerja kepolisian dalam pembrantasan segala bentuk kejahatan yang menimbulkan keresahan ditengah masyarakat,"ucapnya.
 
Sementara Kepala Desa Sidomulyo Pungut mengatakan, warga mengapresiasi baksos ini,sehingga terwujudnya kebersamaan masyarakat sebagai sahabat polisi dalam mendukung kinerja kepolisian menciptakan situasi yang kondusif memberikan rasa aman dan nyaman. 
 
Menimpali penyataan Kades, Ketua Karang Taruna Puja Kesuma Sidomulyo Suhedi menyatakan pihaknya memberi apresiasi kepada Kapolsek Barumun dan persinik yang memberikan motivasi untuk kedekatan polisi dengan masyarakat,sehingga terbangunnya rasa kekeluargaan dan keakraban.
 
"Kita mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian Polsek Barumun  yang telah membantu warga dari segala aspek dan terkhusus dalam hal  keamanan dan menjadikan masyarakat sahabat polisi," pungkas Suhedi.