TEBINGTINGGI - Sebuah Armada jasa angkutan darat, berlabel KUPJ Nopol BK 7150 ON, menerobos masuk ke halaman Masjid Al Ikhlas Kawasan Jl. Kol Sudarso Tebingtinggi (3/9/2018), pukul 11.00 Wib.

Ban pecah, ditenggarai menjadi penyebab kecelakaan kenderaan berpenumpang 17 orang dengan tujuan Perdagangan-Medan pagi itu.

Supir KUPJ, B Silalahi (37) warga Perdagangan Kecamatan Limapuluh mengatakan, ban sebelah kiri Armada Angkutan Koperasi Umum Pinggir Jalan (KUPJ) Itu pecah saat melaju menuju Medan.

“Ban angkutan ini pecah saat hendak mendahului truk yang berada di kanan jalan, hingga menabrak pagar Masjid dan masuk ke halaman tempat ibadah ini,” jelasnya.

Pengemudi kenderaan bernomor 766 tidak mampu mengendalikan kenderaan, saat kondisi itu terjadi. Mendadak, kawasan kategori Jalan kota itu macet seketika.

“Saat itu kenderaan oleng ke kiri dan menabrak pagar masjid ini pak,“ jelas Sillalahi.

Seorang penumpang Yunawati (43) warga JL Pancing LKI Mabar Medan mengaku shok dengan kejadian itu. Yus, bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

“Saya duduk persis dibelakang supir, iya pak ban KUPJ sebelah kiri pecah dan menabrak pagar Masjid Al Ikhlas ini, hingga masuk ke halaman masjid, kaki saya pegal saja pak,” jelas ibu beranak satu itu sembari mengurut kaki.

Kemacetan kawasan Kol Sudarso akibat kecelakaan itu teratasi, saat durasi 2 menit, petugas patroli Satlantas Polres Tebingtinggi mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).***