MEDAN - Mantan Pejabat (Pj) Walikota Medan Drs. H. Randiman Tarigan MAP kini mengisi masa pensiunnya dengan sibuk berkebun.

Ditemui dikediamannya yang asri di kawasan Pinang Baris Medan, Jumat (31/8/2018), mantan Sekwan DPRD Sumut dan Kepala Dinas Pertamanan itu, terlihat santai dengan tanaman bonsai yang berbaris rapi di halaman rumahnya.

"Beginilah kesibukan saya setiap hari merawat dan menyirami tanaman di pekarangan rumah dan sesekali ke Bahorok Kabupaten Langkat mengawasi kebun Sawit, kelapa dan Serai Wangi," ujarnya kepada GoSumut.com.

Di masa pensiunnya Randiman terlihat begitu menikmatinya. "Apalagi. Ya kita nikmati sajalah berkah Allah ini," katanya seraya menuturkan dirinya juga lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Tiada hari tanpa shalat berjamaah di masjid," imbuhnya.

Untuk menjaga kesehatan fisiknya yang terlihat bugar, mantan Kabag Umum di masa Walikota Medan Bachtiar Djafar itu mengaku rutin mengonsumsi bawang putih beserta madu asli dari Bahorok. "Prinsipnya kalau mau sehat kembalilah ke alam, berinteraksi dengan tanaman. Dan tak lupa beribadah kepada Allah SWT," tutupnya. ***