BELAWAN-Polres Belawan menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KY2D) dengan sasaran Premanisme dan Asusila.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Erinal SH guna menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambtinas) wilayah hukumnya. Dari penggerebekan ini, 30 personel Polres Pelabuhan Belawan dikerahkan untuk menyisir sejumlah lokasi Penyakit masyakarat (Pekat) yang meresahkan masyarakat.

Hasilnya, 19 pelaku yang terdiri dari 11 premanisme 8 pekerja Oukup berhasil dimanakan bersama dengan barang bukti berupa uang 50 ribu dari para pelaku Pungutan Liar (Pungli). "Kesemua pelaku kita amankan dari Kampung Salam, Jalan Pulau Sicanang, Jalan K.L Yos Sudarso, Jalan Platina, Kawasan KIM dan Jalan Alumunium Raya," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut.

Dijelaskan Ikhwan, kegiatan yang dilakukan merupakan tindak lanjut atas informasi masyarakat yang merasa resah. "Jadi, kegiatan tersebut, kita lakukan atas informasi masyarakat yang merasa dengan tindak kejahatan khususnya premanisme dan asusila," jelas orang nomor satu di Mapolres Belawan ini.

Usai diamankan, kata Ikhwan, para pelaku berikut barang bukti langsung digelandangkan ke Mapolres Belawan untuk diproses sesuai ketentuan yang berlaku. "Saat ini, mereka yang terjaring dalam kegiatan tersebut tengah menjalani pemeriksaan secara intensif. Selanjutnya, apabila terbukti melakukan tindak pidana akan dilanjutkan ke tingkat penyidikan,” tandas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.