TEBINGTINGGI - Sistem Packingan hasil bumi tani, menjadi daya tarik Bagi Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan saat Kunjungan Kerja Ke Batu Jatim.

“Umar Zunaidi, tertarik Konsep peningatan kualitas dan kuantitas hasil tani dibawah komando Walikota Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko,” Tulis Kabag Humas PP, Abdul Halim Purba melalui Via email kepada media Kamis (30/8/2018).

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama Sekdako H.Johan Samose Harahap dan beberapa pimpinan OPD, langsung diterima Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko dan wakil walikota H. Punjul Santoso.

Kunker di sana, Umar fokus terhadap perkembangan Industri UMKM, Pertanin, Perizinan, dan Kebersihan , di kota yang baru berusia 17 tahun itu.

Harapan Walikota Tebingtinggi hasil UMKM dan pertanian di Kota Tebingtinggi dapat lebih maju dan berkualitas dengan sistem packaging yg membuat hasil produk tersebut lebih terjamin.

Batu Hj.Dewanti Rumpoko mengatakan, awalnya Kota Batu merupakan kawasan sepi. ”Masih pukul 20.00 Wib, kota ini sepi, mencari makanan saja, kita harus ke Kota Malang,” Kata Dewanti.

Kondisi sulit itu menjadi motivasi bagi Dewanti untuk strategi untuk merubah kota batu agar dilirik daerah lain, menuju perubahan lebih baik.

Tentu perubahan itu menjadi daya tarik bagi investor. “Kita undang penanam modal untuk membangun fasilitas hiburan seperti Jatim Park, hotel, museum angkut dan sarana pendukung lainnya, semua berkembang dengan pesat, jadilah kondisi Kota Batu hingga kini,” terang Dewanti.

Kabag Humas itu, H.Umar Zunaidi Hasibuan meminta agar pimpinan OPD Pemko Tebingtinggi melakukan analisa, belajar dengan para partner di Kota Batu. “Manfaatkanlah kunker ini dengan sebaik baiknya,” Pinta Umar Zunaidi. ***