MEDAN - Perguruan Tinggi Islam Al-Hikmah kini menambah penyebaran ruang belajar (kampus) di kawasan Titikuning Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

"Pembukaan kampus yang kelima ini untuk lebih mendekatkan keberadaan Perguruan Tinggi Islam Al-Hikmah di tengah-tengah masyarakat," kata Drs. M. Achir Lubis selaku Koordinator Kampus 5 Titikuning Medan kepada GoSumut.com, Rabu (28/8/2018).

Menurut Achir Lubis, Perguruan Tinggi Islam Al-Hikmah yang berstatus sama dengan perguruan tinggi negeri berdasarkan keputusan Mendiknas RI nomor 184/U/2001 ini sebelumnya sudah memiliki kampus 1 di Jalan Pancing/Jalan Masjid Medan Estate dekat eks Aksara/Buana Plaza Medan, kemudian kampus 2 di Jalan Letda Sujono Gg. Bali/Jl. Bersama No.83-A Bandar Selamat Medan Tembung. Selanjutnya kampus 3 berada di Jalan Yos Sudarso Km 13,5 Martubung Medan Labuhan dan kampus 4 di Jalan Paya Bakung No.24 (komplek Madrasah Miftahul Falah) Diski Sunggal.

Selain itu masih ada kampus-kampus filial masing-masing di Jalan Raya Griya Martubung Medan Labuhan, Jalan MH Thamrin No.1 (Gedung YAPMI) Lubuk Pakam, Jalan Gatot Subroto No. 143 Komplek Tomang Elok Sei Sikambing Medan, Jalan Gatot Subroto Km.3 No.3 Kota Tebing Tinggi dan di Jalan Sudirman No. 110 Kota Tanjung Balai.

Adapun Fakultas-Fakultas yang dikelola adalah Fakultas Ilmu Agama Islam, Ilmu Ekonomi, Ilmu Hukum dan Fakultas Ilmu Tarbiyah.

Perguruan Tinggi Islam Al-Hikmah ini, kata Achir Lubis, diasuh oleh Ir. H. Marapinta Harahap, MM, MAP selaku Ketua Yayasan dengan unsur pimpinan terdiri dari Drs. H. Zainuddin Siregar, SH, SE, MM (Rektor), DR. Masdar Limbong, MPd (Ketua STAI), Jalaluddin, SE, SH, MM (Ketua STIE), Syamsuddin, SH, MH (Ketua STIH), Fikri Fadly Pardede MA (Ketua STIT Tebing Tinggi, dan Boyke Azwar, S.Kom, MPd.I (Ketua STAI Tanjung Balai).

Untuk kegiatan belajar di kampus 5 Titikuning tepatnya di Gedung Sekolah Bina Bersaudara, kata Achir Lubis, sudah dapat menerima pendaftaran mahasiswa baru atau pindahan dengan persyaratan mengisi formulir dengan melampirkan fotokopi ijazah SLTA yang dilegalisir 3 lembar, pasfoto ukuran 2x3 sebanyak 4 lembar, pasfoto ukuran 3x4 sebanyak 6 lembar, pasfoto ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar, Surat Keterangan Pindah beserta transkrip nilai 3 lembar, fotokopi KTP 3 lembar dan fotokopi kartu keluarga sebanyak 3 lembar.

Perguruan Tinggi Islam Al-Hikmah yang sudah terakreditasi BAN PT ini, kata M. Achir Lubis yang juga Ketua Iptek Lebah Madu Sumatera Utara ini, memiliki jadwal perkuliahan yang variatif. "Bebas memilih, mau kuliah pagi bisa, sore bisa dan malam juga bisa. Tergantung kesibukan peserta," kata Lubis seraya menambahkan, biaya uang kuliah sangat terjangkau dan bisa dicicil yakni Rp 3 juta per tahun.

Pendaftaran di kampus 5 Titikuning dapat menghubungi M Nahlan Lubis, S.Kom Hp 081396853028 atau Suryani Lubis SPd 081265194410. ***