TEBINGTINGGI– Dalam rangka mendukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk meningkatkan pariwisata Indonesia sebagai sektor andalan nasional, Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sebagai telco co-branding partner dengan tim pelaksana ‘Visit Wonderful Indonesia’.

Visit Wonderful Indonesia sendiri merupakan program kerja Kemenpar di tahun 2018 yang menaungi berbagai inisiatif dari industri terkait, dan memiliki target untuk membantu mendatangkan sebanyak 17 juta wisatawan mancanegara di tahun 2018, dan 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019.

Melalui kerjasama ini, Telkomsel dan tim pelaksana Visit Wonderful Indonesia akan menyediakan paket pariwisata HOT DEALS, berisi paket pariwisata yang akan di bundling dengan layanan-layanan digital dan konektivitas Telkomsel dengan value khusus.

Paket ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi wisatawan mancanegara, baik dari sisi ‘travel value’ maupun sisi layanan komunikasi dan digital. Sebagai media sosialisasi bagi pelanggan, Telkomsel juga akan menayangkan video promosi paket HOT DEALS di berbagai kantor pelayanan GraPARI.

“Telkomsel tidak hanya konsisten membangun jaringan hingga ke daerah pelosok tapi juga terus meningkatkan kualitas jaringan di destinasi wisata utama di Tanah Air. Optimalisasi jaringan dilakukan untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi selama berada di lokasi wisata," kata Vice President Sales and Service Strategy Telkomsel, Gilang Prasetya dalam siaran persnya.

“Oleh karena itu, sebagai co-branding partner Visit Wonderful Indonesia, Telkomsel yakin dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Indonesia dengan memberikan paket komunikasi spesial yang didukung jaringan seluler terbaik bagi para wisatawan mancanegara selama berada di Indonesia,” ujar Gilang.

Melalui penandatanganan MoU ini, Telkomsel juga menyediakan layanan berupa location based advertising (LBA) bagi seluruh tenant milik asosiasi di bawah naungan tim Visit Wonderful Indonesia seperti operator tur, agen travel, hotel, perusahaan transportasi, taman hiburan dan lain-lain. Layanan ini akan sangat bermanfaat bagi para tenant untuk melakukan promosi sekaligus meningkatkan daya jual pariwisata di Indonesia.

“Melalui kerjasama dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam tim Visit Wonderful Indonesia, kami berharap layanan kami dapat memberikan dukungan menyeluruh bagi seluruh ekosistem pariwisata Indonesia,” tutup Gilang.**