HAMPARAN PERAK- Warga Dusun XX Bederak, Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang digegerkan penemuan tengkorak kepala manusia, Senin (27/8/2018).

Penemuan tengkorak kepala manusia di areal PTPN II Helvetia Kebun Klumpang Dusun XX Bederak, Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak itu, pertama kali diketahui seorang pengemudi pengangkut tebu, Fery ketika melintas di lokasi tersebut.

Melihat ada tengkorak tersebut, kemudian ia melaporkannya kepada warga lain dan diteruskan ke Polsek Hamparan Perak. Jelas saja, penemuan ini sontak mengebohkan warga sekitar dan beramai-ramai memadati lokasi untuk melihat langsung tengkorak kepala manusia yang membuat heboh itu.

Kini, tengkorak yang bikin heboh itu telah dievakuasi personel Polsek Hamparan Perak ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna keperluan otopsi. "Karena terkejut melihat ada tengkorak, kemudian saya bersama warga mendatangi lokasi. Setelah dicek ternyata benar ada," ucap Fery kepada GoSumut.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) XX Kelumpang kebun, Agustino (45) membenarkan hal itu. "Benar. Tadi ada warga memberitahukan kepada saya bahwa ada tengkorak kepala manuaia. Setelah dilihat ternyata benar ada," kata Agustino.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak, Iptu Karya Tarigan ketika dikonfirmasi juga membenarkan hal itu. “Benar. Dari hasil keterangan dokter Febrin Sinaga di Rs Bhayangkara Tengkorak yang ditemukan adalah Tengkorak Manusia Dewasa. Saat ini tengkorak tersebut disimpan di Kamar Jenazah Rs Bhayangkara Medan guna pemeriksaan lanjut," tandasnya.