LABUHANBATU - Sekitar ratusan warga antusias menyaksikan berbagai perlombaan  berkaitan perayaan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD), Serikat Pekerja seluruh Indonesia (SPSI), Jukir, dan Pedagang Pasar Desa Sei Sentosa, Minggu (26/8/2018), di Pasar Ajamu, Desa Sei Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.
 
Pada kesempatan itu, Kepala Desa Sei Sentosa Suhardi merasa salut dan bangga atas kekompakan para pedagang, SPSI, jukir dan LKMD, dapat menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI.
 "Salut dan bangga atas kinerja Seluruh Panitia pelaksana kegiatan, sehingga acara kali ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan," ujar Suhardi.
 
Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang hadir agar terus membudayakan jiwa gotong royong. Karena dengan gotong royong tentunya akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.
 
Secara terpisah, mewakili panitia pelaksana Ketua LKMD Desa Sei Sentosa, Fendry Nababan mengungkapkan, ini adalah tahun ketiga pihaknya melaksanakan kegiatan seperti ini semenjak dirinya menjadi Ketua LKMD pada tahun 2016 dan telah melakukan berbagai kegiatan khususnya Peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia.
 
"Terima kasih kepada seluruh panitia, donatur dan masyarakat Desa Sei Sentosa yang sudah mendukung baik secara materi maupun pikiran dan tenaga. Mudah mudahan harapan kita di tahun-tahun yang akan datang kita dapat melaksanakan kegiatan seperti ini lagi dan harapan kita lebih meriah," tutupnya.
 
Adapun kegiatan yang digelar panitia mulai dari ambil tepung secara estapet, lari karung jongkok menggunakan helm, tarik tambang, lomba panjat pinang, untuk tingkat remaja dan tingkat dewasa, banyak kegiatan unik yang digelar pada acara tersebut.