YAQI Gelar Tabligh Akbar di Palas ,Syekh Asal Taiz Yaman Beri Tausyiah

YAQI Gelar Tabligh Akbar di Palas ,Syekh Asal Taiz Yaman Beri Tausyiah
Yayayasan Ahlul Quran Indonesia diabadikan foto bersama dengan Syekh Al-Azzani Gamil Ahmed, dan di ikuti Ketua YAQI H. Amris Pulungan Wabup drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Ketua MUI, H. Sehat Muda Hsb, Ust Ahmad Fauzan dan para Alim Ulama
Sabtu, 25 Agustus 2018 19:53 WIB
Penulis: Saeger Casidy
PALAS- Ribuan warga, para alim ulama dan santri ponpes se-Kabupaten Padanglawas (Palas) antusias mengikuti Tabligh Akbar bersama Syekh Al-Azzani Gamil Ahmed, yang di selenggarakan oleh Yayasan Ahlul Qur'an Indonesia (YAQI) di Mesjid Raya Miftahul Jannah, Pasar Sibuhuan Kab. Palas, Juma't (24/8/2018) Malam.Kegiatan yang mengangkat tema 'berqurban untuk tanah leluhur' ini  diawali dengan pembacaan dan penghafalan ayat suci kitab Al-Qur'an 30 Juz Bilghoib oleh santri qori-qoriah ponpes se-Kab. Palas.

Dalam kegiatan itu tampak Syekh Al-Azzani Gamil Ahmed (asal Taiz, Yaman) memberikan tausyiah dihadapan ribuan peserta dan tamu undangan diantaranya Ketua YAQI, H. Amris Pulungan SH, Ust Maruli Azhari Hasibuan, Ust Ahmad Fauzan Nasution, Ketua MUI Palas, H. Sehat Muda Hasibuan serta para alim ulama dan santri ponpes se-Palas, Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) yang diwakil Wabup drg. H. Zarnawi Pasaribu, Cht.MSi, Sekda, Arpan Nasution dan jajaran FKPD dan pimpinan dinas OPD.

Adapun YAQI, yang telah berpatisipan dalam membantu mewujudkan Padanglawas yang bercahaya dan beriman yaitu berupa bantuan 1 unit ambulance gratis kepada masyarakat se-Palas. Juga sarana dan prasarana pembangunan Mesjid Raya Miftahul Jannah 1 Milyar, Bangunan Renovasi Mesjid Baitul Rahman, Banjar Raja 200 juta, Mesjid Al-Hakimiyah Paringgonan 100 juta, Rumah Tahfiz Fahimmatul Humaah Binanga 60 juta, Pembedahan Rumah di Binanga 60 juta.

Ads
Ketua Pimpinan Yayasan Ahlul Qur'an Indonesia (YAQI) H. Amris Pulungan SH, mengatakan bahwa bantuan partisipan untuk warga se-Kab Palas adalah sebuah syiar islam yang harus dilakukan. "kita umat muslim untuk saling berlomba-lomba berbuat baik, karena sebaik-baiknya kalian adalah bermanfaat bagi orang lain"ucapnya.

Masyarakat muslim kata Ketua Pimpinan YAQI, senantiasa haus akan ajara-ajaran islam, sehingga dakwah seperti ini tidak menjadi sebuah selingan tetapi sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Oleh sebab itu untuk mendakwah islam tidak hanya di lingkungan perkotaan, tetapi juga di pedesaan yang kelak akan menjadi bagian ujung tombak dakwah islam untuk masyarakat luas, khususnya Kab. Palas.

Dalam sambutan Bupati H. Ali Sutan Harahap (TSO) yang diwakili Wabup drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengungkapkan terimakasih kepada keluarga besar YAQI yang telah berpatisipasi membumikan Kab. Palas. "selain itu saya mengapresiasikan atas keluarga besar Alm H. Baginda Siregar yang telah menginfaqkan (sedekah) berupa uang 1 Milyar. Ini merupakan sebagai motivasi buat masyarakat akan meringankan tangan untuk saling membantu sesama umat muslim"terangnya

Wabup berharap, pemerintah dapat berkoordinasi antara para alim ulama, masyarakat, unsur FKPD dan Pimpinan dinas OPD untuk segera membuat kebijakan bidang kependidikan sekolah  dikolaborasikan dengan didikan agama yakni dengan membaca Al-Qur'an. "Akan kita tularkan agenda rutin ini dengan melibatkan se-Kecamatan Kab. Palas",pungkas Wabup

Seusai kegiatan, Ust Rohyan Hasibuan melanjutkan dengan mengumumkan pemenang undian doorprize yang berdasarkan sistem acak kepada warga Banjar Raja Kab. Palas  yakni Sarifah Hasibuan dengan nomor undian 00363.

Nazamuddin Hasibuan selaku ketua pantia mengatakan, acara berlangsung aman dan tertib, terbukti ribuan santri, para alim ulama dan peserta pada antusias mengikuti Tasmi Kubro dan Tabligh Akbar yang mengangkat tema berqurban di tanah leluhur.

"Mudah-mudahan dari segala bentuk partisipan dukungan Pimpinan YAQI, mereka (santri dan alim ulama) se-Palas dapat lebih giat untuk melaksanakan kegiatan sarana pendidikan keagamaan," tambahnya.

wwwwww