MEDAN- Demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, seorang nelayan di Percut Sei Tuan bernama Heri Susanto (33) nekat mencuri. Sebelum ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga, nelayan yang merupakan penduduk Dusun XV Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang ini mencuri di warung milik Samsudin Siregar (37) yang tidak lain adalah tetangganya sendiri.

 

Beruntung nyawa pelaku masih sempat diselamatkan oleh petugas Polsek Percut Sei Tuan dari amuk massa yang tiba di lokasi setelah menerima laporan tentang peristiwa pencurian itu. “Jadi, personil piket Reskrim mendapat informasi dari warga tentang adanya pelaku pencuri yang  diamankan,” ujar Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH SIK menjawab GoSumut Jumat, (24/8/2018).

Lanjut mantan Wakasat Sabhara Polrestabes Medan ini menerangkan, korban yang mendapat laporan tersebut langsung bergegas menuju warungnya. “Setibanya korban di lokasi, pelaku sudah menjadi bulan-bulanan warga yang emosi dengan aksi pencurian yang dilakukan nelayan tersebut,” terang Zikri.

Namun, kata Zikri, aksi main hakim sendiri itu terhenti setelah petugas Polsek Percut Sei tuan tiba di lokasi dan mengamankan pelaku. “Guna mendapat pertolongan medis, usai diamankan, pelaku langsung diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara barang bukti steling kaca dibawa ke Mapolsek Percut untuk melengkapi BAP,” tandas Alumnus Akpol Tahun 2004 ini seraya mengatakan pelaku nekat untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.