BELAWAN-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II-B Labuhan Deli sembelih 5 ekor hewan kurban pada Idul Adha 1439 H. Sejumlah hewan Kurban tersebut terdiri dari 2 ekor sapi dan 3 kambing.

Hewan Kurban itu disembelih usai melaksanakan salat Idul Adha 1439 H di Rutan kelas II B Labuhan Deli. “Mari kita jadikan momentum pemotongan kurban ini untuk meningkatkan persaudaraan dan tali silaturahmi antara petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” ujar Kepala Rutan Klas II-B Labuhan Deli, Nimrot Sihotang menjawab GoSumut, Kamis, (23/8/2018).

Dijelaskan Nimrot, hewan Kurban ini diperoleh dari dana yang dikumpulkan  melalui sumbangan petugas dan WBP.“Jadi, terlaksananya pemotongan kurban ini atas pengumpulan dana dari petugas dan warga binaan. Kami bersama WBP ingin merayakan sebagaimana masyarakat lainnya merayakan Idul Adha,” jelas orang nomor satu di Rutan Klas II-B Labuhan Deli ini.

Selain itu, kata Nimrot, kegiatan ini  diharapkan dapat membawa dampak positif bagi seluruh warga binaan.“Kita berharap dengan pemotongan kurban ini dapat membawa dampak positif terhadap seluruh warga binaan. Sehingga saat bebas nanti bisa merubah hidup, kehidupan dan penghidupan menjadi lebih baik,” tandasnya seraya berharap.