MEDAN-Kapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto menegaskan agar kurban ini dijadikan pengingat, motivasi menjadi pribadi yang lebih baik. Penegasan tersebut disampaikan Kapolda Sumut dalam sambutannya sebelum melaksanakan pemotongan hewan kurban di Mapolda Sumut, Rabu, (22/8/2018).

 

“Mari jadikan pelaksanaan pemotongan kurban ini sebagai pengingat dan motivasi kita semua di tempat ini agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik,” tegas Brigjen Pol Agus Andrianto seperti dihimpun GoSumut.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini (dahulu Poltabes), tidak lupa menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas berkah dan karunia-Nya sehingga sampai dengan saat ini dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar. “Rasa syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang sampai saat ini tetap memberikan berkahnya sehinga pelaksanaan ibadah ini berjalan lancar,” ucap Agus.

Selain itu, Alumnus Akpol Tahun 1989 ini juga mengatakan bahwa Idul Adha ini merupakan momentum yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. “Oleh karena itu, hendaknya sifat ‘binatang’ yang ada dalam diri kita, dapat kita ‘gembalakan’ atau kuasai supaya tidak menghancurkan diri kita dalam kehidupan kita masing-masing, tetapi justru bermanfaat bagi kehidupan manusia,” kata Brigjen Pol Agus Andrianto.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Drs Agus Adrianto SH yang melaksanakn pemotongan hewan kurban didampingi oleh Ketua Daerah Bhayangkari Polda Sumut, Irwasda dan pejabat utama Polda Sumut lainnya.

Sebelum pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Kapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto melaksanakan sholat Idul Adha bersama personel dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga serta tamu undangan lainnya yang berjumlah sekitar 500 orang lebih dengan Imam Ustadz Rubino SH dan penceramah Ustadz Muhammad Dahrul Yusuf.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia kurban Polda Sumut melaporkan, dalam Idul Adha 1439 H Tahun 2018 ini, Polda Sumut  berkurban 123 hewan terdiri dari 97 ekor sapi dan 26 ekor kambing. Sementara untuk Polres dan Polrestabes jajaran Polda Sumut, mengurbankan 161 ekor sapi dan 69 ekor kambing.