BELAWAN- Guna memberikan pengamanan saat pawai obor malam takbir Idul Adha Kapolres Belawan Langsung turun ke jalan.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga Belawan khususnya umat muslim dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijiriah di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Saya sengaja turun ke jalan untuk melihat secara langsung pengamanan kegiatan pawai obor takbir Idul Adha yang dilaksanakan oleh Kesatuan Aksi Umat Islam (KAUMI)," Kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kabag Ops, Kompol Erinal, Kasat Intelkam, Kompol Basri Lubis, SH., Kasat Lantas, AKP MH. Sitorus, SH dan Kasat Sabhara AKP M. Pasaribu seperti yang dihimpun GoSumut, Rabu (22/8/2018).

Lanjut dijelaskan Ikhwan, pengamanan juga dilaksanakan agar situasi keamanan pawai obor yang diikuti ratusan warga Belawan dapat berjalan dengan lancar. "Jadi, pengamanan kita lakukan agar kegiatan berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta kenyamanan kepada warga Belawan yang merayakan pawai obor tersebut ," jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, ikhwan menyebut, pengamanan tersebut bukan hanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saja. "Akan tetapi, saya ingin lebih dekat dengan masyarakat. Agar keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibnas) dapat dirasakan ditengah-tengah warga kota Medan khususnya Medan Utara," sebut orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan ini.

Pantauan wartawan, pawai obor dimulai dari Mesjid Taqwa Muhamadiyah menuju Jalan K.L Yos Sudarso, Kampung salam, Simpang Buaya, Jalan Selebes. Selanjutnya diteruskan Simpang PMB Jalan Sumatera, Jalan Simalungun, Simpang Jalan Veteran, Depan Pelabuhan Bandar Deli, sepanjang Gudang arang dan Lorong melati dan kembali ke Mesjid Taqwa Belawan.