PALAS -Bupati Palas H  Ali Sutan Harahap (TSO) melepas peserta pawai takbir diikuti barisan OPD,  Masyarakat umum dan Santri dari sejumlah Ponpes, Selasa (21/8/2018) malam dari lapangan MTsN Sibuhuan. Hadir dalam kegiatan pelepasan Sekda Arpan Nasution, Forkopimda, organisasi perangkat daerah(OPD)  se Kabupaten Palas,
 
Dalam pelepasan pawai takbir, Bupati menyampaikan sebagai umat Islam, momentum Idul Adha merupakan refleksi bentuk ketaatan kita  sebagai perwujudan dari nilai-nilai ibadah yang diperintahkan oleh Allah kepada kita semua untuk menjalankan syiar Islam.

Orang nomor satu di jajaran Kabupaten Palas ini melanjutkan,makna  paling penting pada momentum ini adalah bagaimana kita bisa mengambil hikmah, makna dan hakekat, dari ucapan takbir, tasbih dan tahmid yang kita lantunkan.

TSO mengajak  masyarakat  sebagai umat Islam selaku makhluk Allah yang mengakui tentang kebesaran Allah Tuhan semesta alam dan pengakuan itu harus terwujud dalam pikiran sikap prilaku dan tindakan yang kesemua itu bertujuan untuk mengabdi dan mencari keridhoan Allah SWT.
 
Ia juga berpesan agar  peserta pawai takbir dapat menjaga etika bertakbir dengan menjaga ketertiban lalulintas dan terus mengumandangkan gema takbir sampai route yang dilalui sampai kecamatan Lubuk Barumun, Ulu Barumun, serta Barumun.  "Mari kita sambut Idul Adha dengan penuh makna mewujudkan syiar islam dengan gema takbir di seluruh mesjid yang ada di desa maupun kecamatan, "pintanya.