JAKARTA - Atlet wushu Indonesia yang bertarung di nomor Changquan Putra, Marvelo Edgar Xavier tercatat sebagai penyumbang medali pertama Kontingen Indonesia. Tampil di nomor Changquan Putra, Marvelo mempersembahkan medali perak di GOR Jiexpo. Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2018).

Marcelo berhasil membukukan  9,72 poin atau terpaut 0,3 poin dari peraih medali emas pewushu asal China, Sun Peiyuan dengan meraih 9,75 poin. Atas sukses tersebut, meski cuma perak tapi Marvelo bangga mempersembahkan medali kepada bangsa dan negara.

"Terima kasih kepada.semua pihak termasuk kepada pengurus, pelatih dan teman-teman semua. Juga kepada keluarga saya yang memberikan dukungan dan semangat kepada saya sehingga berhasil meraih medali perak," ujar Marvelo dengan linangan air mata bahagia.

Pelatih kepala cabang wushu Noviyanti pun turut bangga atas pretasi yang  diraih anak asuhnya. "Medali ini juga dipersembahkan bagi bangsa dan negara yang berulang tahun ke-73," tutur Novi.

Hal senada juga diutarakan pelatih Marvelo, Susyana. "Luar biasa. Memang dari awal kita tidak mentarget dia emas. Pokoknya, dia main bagus. Ternyata Marvelo dapat perak saja. Pencapaian ini cukup mengejutkan mengingat Marvelo adalah atlet baru. Saya bangga atas hasil ini," kata Susyana. ***