LABURA - Dalam rangka menyambut HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) ke-66 Tahun 2018, Polsek Aek Natas melalui Babinkamtibmas menggelar pengurusan akte lahir secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu.
 
Kita memfasilitasi warga untuk mendapatkan akte lahir gratis. Jadi, setelah lengkap administrasi, seperti Kartu tanda penduduk (KTP) suami-istri, Kartu Keluarga (KK), dan surat kelahiran, kita langsung melakukan koordinasi ke Dinas Catatan Sipil Labura untuk kepengurusan akte lahir," ungkap Kapolsek Aek Natas AKP Asmon Bufitra kepada wartawan, Sabtu (18/8/2018).
 
Kegiatan ini, lanjut Kapolsek, sesuai instruksi Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Ketua Bhayangkari Tiur Frido Gultom. "Program ini atas instruksi dari Ketua Bhayangkari Ny Tiur Frido Gultom, agar dalam menyambut HKGB ke-66 seluruh Polsek, Polsekta wilayah hukum Polres Labuhanbatu melaksanakan kegiatan membantu dan memfasilitasi akte kelahiran bagi masyarakat yang kurang mampu, minimal 10 akte kelahiran per Polsek," terangnya.
 
Pada Sabtu tadi, pihaknya sudah menyerahkan akte kelahiran kepada 12 masyarakat di Adian Torop, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labura.