BELAWAN-Unit Bimbingan masyarakat (Binmas) Polres Belawan berpesan kepada para siswa  menanamkan sikap disiplin  di sekolah untuk meraih keberhasilan. Hal tersebut disampaikan Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP H. Justar Purba, SH saat didaulat menjadi pembina upacara pada HUT RI ke-73 di lapangan Madrasah Aliyah Percobaan Negeri
(MAPN 4) Jala Raya Perumnas Griya Martubung.

"Upacara bendera merupakan salah satu wujud melatih kedisiplinan siswa. Oleh karena itu, jangan sampai siswa-siswi malah kurang disiplin," ujar Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP H. Justar Purba, SH dalam keterangan yang diterima GoSumut, Jumat (17/8/2018).

Dikatakannya, kemerdekaan RI adalah buah dari perjuangan disertai tetesan darah para pejuang dan patut kita hargai dengan mengisi kemerdekaan lewat berbagai kegiatan bermanfaat. “Oleh karena itu, melalui 17-an ini mari kita memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta mengenang jasa para pejuang yang telah bersusah payah mempertahankan bendera merah putih hingga darah penghabisan," katanya.

Menurutnya, disiplin merupakan suatu modal untuk mencapai tujuan atau meraih keberhasilan. Banyak hal-hal sederhana yang kerap diabaikan. Padahal hal itu bisa melatih disiplin anak-anak.  “Disiplin bisa dimulai dari bangun tidur, mandi, berangkat sekolah maupun belajar di sekolah dan lain sebagainya. Oleh karenanya, terus tingkat kedisplinan untuk meraih keberhasilan,” katanya. 

Selain itu, ia juga mengingatkan para siswa agar tidak melakukan hal negatif. Sebab, banyak hal positif yang bisa dilakukan para siswa, salah satunya mengikuti ekstrakurikuler di sekolah.  “Lakukan kegiatan-kegiatan positif dan buat orang tua bangga. Sekolah bangga dengan prestasi yang di raih," tandasnya.