BELAWAN-Anggota DPRD Kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi kemeriahaan HUT-RI ke-73 yang diselenggarahkan di bantaran Sungai Deli. Hal tersebut terungkap saat sejumlah anggota DPRD Kota Medan dari Derah Pemilihan (Dapil) II Kota Medan, dan Dapil VII Sumut serta calon legeslatif Sumut yang menyaksikan perlombaan di Lingkungan IV, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Jumat, (17/8/2018).

“Kami sangat mengapresiasi perlombaan 17-an  yang dilaksanakan dengan sangat sederhana dan meriah ini,” ujar Mulia Asri Rambe yang merupakan Anggota Komis C DPRD Kota Medan ketika memberi sambutannya.

Pada kesempatan itu,  pria yang akrab disapa Bayek ini mengatakan, kemerdekaan RI adalah buah dari perjuangan disertai tetesan darah para pejuang dan patut kita hargai dengan mengisi kemerdekaan lewat berbagai kegiatan bermanfaat. “Melalui kegiatan ini, mari kita bangun persatuan menggelorakan nasionalisme dan patriotisme di kalangan para pemuda,” Katanya.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Sumut Dapil VII, Ance Selian menuturkan, kegiatan ini juga merupakan wahana hiburan serta silaturahmi bagi masyarakat Medan Deli khususnya di bantaran Sungai Deli. “Oleh karena itu, mari tingkatkan silatuhrami antara warga lewat kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini terus mewarnai HUT-RI di masa-masa yang akan datang,” tuturnya.

Sebelumnya, Heri, Ketua Panitia mengatakan bahwa perlombaan yang digelar merupakan wujud ekpresi masyarakat dan rasa memiliki terhadap kemeriahan HUT-RI ke-73. “Kemeriahan ini sebagai wujud syukur atas kemerdekaan RI yang sudah dirasakan selama 73 tahun,” katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Anggota DPRD  kota Medan maupun Sumut. “Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran anggota DPRD yang telah hadir untuk menyaksikan perlombaan. Sebagai wakil rakyat, sudah seharusnya dapat menyerap aspirasi rakyat sehingga apa yang kami keluhkan, usulkan dapat dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat,  Rajali Doyong, Ahmadin Ikhram, Calon Legeslatif DRPD Sumut 1 dari Partai Amanat Nasional, Awalludin, Lurah Titipapan Ansari Hasibuan, Kepala Lingkungan IV, Kairil Amri dan tamu undangan serta tokoh masyarakat lainnya.