LABUHANBATU - Ditengah kesibukannya menjalankan tugas usai pelaksanaan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang menyempatkan diri anjangsana ke rumah warga penderita tumor ganas, Sampir (42) warga Dusun Sidomakmur, Desa Sei Jawi Jawi, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (17/8/2018).
 
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kasat Binmas, AKP H Edi Sidauruk dalam anjangsana itu menjelaskan, kedatangan mereka ini adalah bentuk rasa kemanusiaan dan sudah menjadi suatu kewajiban bagi sesama manusia untuk saling berbagi.
 
"Mudah mudahan kedatangan kami setidaknya dapat memberikan semangat kepada keluarga nantinya dengan penuh harapan dan doa untuk kesembuhan penyakit yang diderita Bapak Sampit dan ibu juga diberikan kesabaran dalam merawat dan menghadapi cobaan ini," bilangnya.
 
Di tempat yang sama, mewakili keluarga, Kepala Desa Sei Jawi Jawi, Sumarno mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kunjungan tim Kapolres AKBP Frido Situmorang. "Mudah-mudahan dengan kedatangan rombongan memberikan semangat kepada Bapak Sampir, yang tadinya sudah sempat berputus asa, karena keterbatasan ekonomi," kata dia.
 
"Mudah mudahan segala kebaikan Bapak Kapolres AKBP Frido beserta jajarannya dibalaskan Tuhan berlipat kali ganda dan sepulangnya dari tempat ini sampai di rumah bertemu keluarga dengan keadaan sehat," timpalnya.
 
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang menerangkan, kedatangan mereka ini dikarenakan setelah dirinya membaca berita di media sosial. Dia pun terenyuh adanya seorang warga yang menderita penyakit tumor ganas. 
"Begitu saya melihat kondisi beliau ada benjolan besar di bagian wajah Bapak Sampir. Dari situlah kami berniat untuk melakukan kunjungan ke sini menemui keluarga di tempat ini," tandasnya.
 
Pantauan awak media ini, selain Kapolres AKBP Frido, tampak juga Ny Tiur Frido Gultom, Kapolsek Panai Tengah AKP Bilmar Limbong, Kasat Binmas AKP Hairun Edi Sidauruk, dr Andi Putra Siregar, dan disaksikan Camat Panai Hulu Turing Ritonga, Wakil MPC Pemuda Pancasila Herli Siahaan. Tak hanya berkunjunga, mereka juga memberikan bingkisan sembako dan bantuan biaya perobatan yang langsung diserahkan kepada keluarga. AKBP Frido juga tampak mempersiapkan pemberkasan untuk kepengurusan BPJS Kesehatan Sampir agar secepatnya dilakukan tindakan penanganan medis.