LABUHANBATU- Turing Ritonga ST MM, menyampaikan pesan kepada seluruh Masyarakat, OKP, Ormas, Partai Politik dan Pemuda Pelajar se-Kecamatan Panai Hulu, di lapangan Dermaga Pelabuhan Tanjung Sarang Elang, 17 Agustus 2018.
 
"Peringatan HUT RI adalah Hari bersejarah yang mengingatkan kita pada masa perjuangan para pejuang kita untuk mewujudkan Indonesia Merdeka. Patut kita syukuri apa yang telah dilakukan para pejuang pahlawan Kesuma bangsa pendahulu kita yang telah gugur di Medan perang,"Turing Ritonga  membacakan pidato tertulis Plt Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe. 

Sesuai dengan dua Thema peringatan HUT Proklamasi ke 73 Republik Indonesia," Kerja Kita, Prestasi Bangsa," dan Bersinergi yaitu Energi dan Kerja, diambil dari identitas Asia Games ke-18 Tahun yaitu merupakan cermin pemerintahan presiden Joko Widodo selama 4 tahun terakhir dapat memberikan perubahan yang lebih baik dan berdampak terhadap masyarakat Indonesia.
 
Dengan semangat ini kita jaga, pelihara dan kita kembangkan agar dapat memetik buahnya secara adil dan merata, sehingga pekik merdeka yang kita teriakan setiap 17 Agustus mampu membuahkan hasil tercapainya misi mencerdaskan bangsa.
 
"Satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera 2021, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya. Oleh itu pemerintah daerah kabupaten Labuhanbatu akan terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembangunan proritas pembangunan di bidang pendidikan, Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pemukiman, pengembangan Dunia usaha dan Pariwisata, ketahanan Energi, ketahanan pangan, penanggulangan kemiskinan, insftratuktur sanitasi dan air minum, pengembangan wilayah dan peningkatan kualitas sumber daya aparatur,"ujarnya.
 
Adapun capaian pembangunan di kabupaten Labuhanbatu beberapa tahun terakhir mampu membangkitkan semangat kita dan semuanya sudah dirasakan masyarakat melalui pembangunan yang sejahtera, mandiri Kabupaten Labuhanbatu lebih baik melalui semangat gotong royong.
 
"Sekali lagi saya mengajak seluruh komponen masyarakat Labuhanbatu, untuk terus berkarya dan memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga demi kemajuan Daerah yang kita cintai ini "IKA BINA EN PABOLO,"imbuhnya penuh semangat.
 
Agar tetap mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta rasa solidaritas untuk menghindarkan diri dari upaya memprovokasi isu isu yang akan berdampak memecah belah persaudaran kita yang akan membanggakan kondusfitas ketertiban umum dan ketentraman masyarakat wilayah Labuhanbatu.
 
Diakhir pesan tertulis Plt Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, yang dibacakan Camat Turing Ritonga ST MM, Dirgahayu Rakyat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia! Sekali Merdeka Tetap Merdeka.