MEDAN- Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtimas) Polsek Medan Baru melaksanakan upacara memperingati HUT-RI di sekolah binaannya. Upacara tersebut dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru di sekolah yang ada pada tiga kecamatan di wilayah hukumnya antara lain Kecamatan Petisah, Kecamatan Medan Baru dan Kecamatan Medan Polonia.

 

Bhabinkamtibmas Kecamatan Medan Petisah di bawah kendali Kanit Binmas Polsek Medan Baru, Iptu Kasir Nasution, upacara dilaksanakan di Sekolah Raksana Medan dan sebagai pembina upacara Camat Medan Petisah Parlaungan Nasution,SSos.

Untuk Bhabinkatibmas Kecamatan Medan Baru dipimpin panit 1 Binmas Polsek Medan Baru, Ipda Ganefo Sembiring dan sebagai pembina upacara yang dilaksanakan di sekolah SMP Negeri 10 Medan yaitu Camat Medan Baru, Ilyan Chandra Simbolon, SSTP,MSi.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Kecamatan Medan Polonia dipimpin oleh panit 2 Binmas Polsek Medan Baru, Ipda Sariyono SH,MKn dan upacara dilaksanakan di sekolah perguruan Imanuel Medan dan Camat Medan Polonia, M Agha Novrian SSTP,MSi bertindak sebgai pembina upacara.

Upacara ini juga dihadiri perwakilan dari unsur TNI-Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama serta steakholder lainnya. Dalam arahannya, masing-masing Inspektur Upacara membacakan sambutan Gubsu antara lain menyebutkan bahwa memperingati HUT-I ke-73 Tahun 2018 membawa kita pada kebebasan yang hakiki dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara untuk menjadikan negara yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Selain itu, pesan yang disampaikan juga tentang rasa nasionalisme yang bergelora di dalam dada saat menyaksikan bendera merah putih berkibar yang mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK mengatakan, upacara bendera dalam rangka HUT-RI ke-73 Tahun 2018 adalah sebagai bentuk rasa syukur bahwa Indonesia telah merdeka dan mengenang para pahlawan yang telah berjuang.

“Saya ingin momentum hari ini menjadi penumbuh semangat bahwa negara Indonesia adalah bangsa yang besar dan akan terus besar dengan persatuan dan kesatuan,” ujar Tobing kepada GoSumut di Mapolsek Medan Baru, Jumat, (17/8/2018). Oleh karenanya, mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini mengajak seluruh steakholder yang ada untuk memaknai kemerdekaan tersebut.

“Mari secara bersama-sama kita artikan kemerdekaan ini untuk bergerak serentak bekerja sama mengambil peran partisipatif dan kontributif sebagai warga negara yang cinta Tanah air,” ajaknya.