PALAS- Dari 30 anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas(Palas) hanya saja 16 orang yang hadir mengikuti rapat bersama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka Dirgahayu RI ke 73 yang berlangsung di Gedung Dewan, Kamis(16/8/2018).
 
 
 

Pada rapat bersama mendengar pidato kenegaraan Dirgahayu RI tersebut, terdapat 14 anggota DPRD Palas tidak hadir. Sementara dari Pihak pemerintah terlihat hadir Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap (TSO) Wakil Bupati H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution serta seluruh pimpinan OPD jajaran Pemkab Palas. 
 
Selain itu, Perwira Penghubung 0212/ TS Mayor Inf P. Pasaribu,  Danramil O8 Barumun Kapt. Inf Fahri Batubara, Kapolsek Barumun AKP Sudirman, Kelapas Sibuhuan Parlindungan Siregar  dan Kasubbag Bin mewakili Kajari Palas turut terlihat duduk di baris depan.
 
Dalam acara yang  dimulai pada pukul 10:45 WIB tersebut terlihat sejumlah kursi anggota DPRD kosong,  yang terisi hanya 16 kursi .kursi -kursi yang kosong didalam ruang paripurna  menimbulkan kesan yang kurang baik dari wakil rakyat yang seharusnya menjadi panutan masyarakat.
 
sedangkan pihak sekretariat DPRD Palas sebelumnya telah melakukan persiapan dengan memasang umbul umbul dan bendera di sepanjang jalan menuju gedung dan disekitar gedung dewan sehingga kemeriahan HUT RI Ke 73 yang berlangsung di Palas terlihat meriah.
 
Sekretaris DPRD Palas Agustina Ritonga membenarkan ketidak hadiran 14 anggota DPRD Palas tersebut. Katanya, pihak sekretariat sudah menyampaikan undangan, sedangkan Ketua DPRD Palas H Syahwil Nasution  tidak hadir karena sedang melaksanakan Ibadah haji  sementara anggota DPRD lainnya ada beralasan kurang sehat, berhalangan dan ada yang absen tanpa kabar. Wakil Ketua DPRD Palas H Irsan Bangun Harahap dalam menutup paripurna tersebut mengatakan, semoga dengan mendengarkan pidato kenegaraan menjadi pemacu terhadap warga Palas untuk memajukan daerah.